Penguatan Moderasi Beragama

Thomas Jaryanto, S.Pd (baju merah) Ketua KKG Pendidikan Agama Katolik Kab.Bogor;
Ibu Ch.Rinanti (baju batik)  Gara Bimas Katolik Kemenag Bogor dan
Yongki Saputra, S.Pd  (baju putih) Ketua MGMP Agama Katolik Kab.Bogor 

Kotawisata.swra. Menyambut tahun toleransi dan sebagai bentuk menguatkan moderasi beragama, telah diselenggarakan kegiatan penguatan moderasi beragama bagi siswa-siswa Katolik Tingkat Dasar dan Menengah se Kabupaten Bogor. Kegiatan dengan judul "Penguatan Moderasi Beragama" ini dilaksanakan bersama Kelompok Kerja Guru (KKG) Agama Katolik,  MGMP (Musyawarah Guru Mata Pelajaran) Agama Katolik dan Gara Bimas Katolik Kemenag Bogor. 

Siswa-siswi Katolik Tingkat Sekolah Dasar dan Menengah se Kabupaten Bogor
pada kegiatan Penguatan Moderasi Beragama, Minggu 13 November 2022 
di Sekolah Bunda Hati Kudus Gunung Putri,

Pertemuan dipandu oleh para guru-guru Agama Katolik dan dua Frater yaitu Frater Stanislaus dan Frater Richard dari Keuskupan Bogor. Acara ini disusun dengan sessi: pemaparan materi/presentasi dari narasumber, terkait dengan moderasi beragama dari perspektif ajaran Agama Katolik. Kemudian kerja kelompok menyusun diorama moderasi agama, menampilkan lagu Moderasi Beragama yang diciptakan oleh Petrus Yulius Samosir, Penyuluh Agama Katolik Non PNS Paroki Parung. 

Tim KKG-MGMP-Bimas Katolik bersama koordinator dan pengajar Pendidikan Agama Katolik Paroki Jonggol-MBSB (Maria Bunda Segala Bangsa) Gunung Putri.

Dalam sambutannya Gara Bimas Katolik, Ch.Rinanti mengatakan "perlunya memahami hakikat moderasi, menginternalisasikan roh-nya, dan mengimplementasikan dalam kehidupan setiap hari. Para peserta diharapkan menjadi agen moderasi beragama, sehingga moderasi beragama ini bisa dihidupi 
 oleh masyarakat dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara"






Posting Komentar untuk "Penguatan Moderasi Beragama"