Anton Adi Prabowo terpilih sebagai Ketua FMKI DIY 2022-2025

Anton Adi Prabowo, Ketua FMKI DIY Periode 2022-2025

Bagi umat Katolik DIY yang aktif dalam bidang kemasyarakatan dan politik merasa bersyukur dan mempunyai harapan baru dengan terbentuknya Pengurus Harian FMKI DIY Periode 2022-2025. Kepengurusan FMKI DIY Periode sebelumnya, yang dilantik oleh Rama Fl.Hartosubono, (Vikep DIY saat itu) Jumat 19 Agustus 2016, di Gereja Kiduloji memang telah berakhir. Mengambil tempat di Kevikepsan Yogya Timur, Puren , Minggu 6 Maret 2022, akhirnya Pengurus Harian FMKI DIY Periode 2022-2025 terbentuk.  Hadir dalam pemilihan pengurus itu perwakilan dari FMKI Kota/Kabupaten, perwakilan Ormas Katolik, Pengurus Demisioner. Ketua PK3 Yogya Timur dan Rama Vikep Yogya Timur.

Tampil wajah-wajah baru, segar dan energik: Ketua, Anton Adi Prabowo. Berlatar belakang dari media komunikasi sebagai jurnalis, dan Pendidikan Fak.Hukum UGM dari Paroki Warak. Ketua 1, Matheus Haryanto, berlatar belakang Filsafat Theologi dan Magister Hukum, dari Paroki Pringwulung. Ketua 2, Agustinus Krisno Wibowo, berlatar belakang jurnalis anggota AJI (Aliansi Jurnalis Independen) dan Magister Ilmu Politik UGM. Sekiranya ini menjadi akumulasi kekuatan pengurus baru FMKI; komunkasi, moral, hukum dan politik. Persis apa yang menjadi ungkapan  Ignas Suryadi, salah satu Ketua FMKI periode sebelumnya yang mengatakan “Bagus, relatif muda dan segar penuh asa”.

Dari kanan: Anton Adi Prabowo (Ketua), tengah:  Agustinus Krisno Wibowo (Ketua 2),
kiri: Matheus Haryanto (Ketua 1)

Selanjutnya pak Ignas Suryadi mengatakan: “Semoga semakin tegak, tidak mudah ditarik ke kepentingan sempit. Dekat dengan altar tetap[ agaknya perlu lebih dekat ke latar dan pasar. Dan akhirnya bisa menjadi model pemilihan dan pengembangan Ormas Katolik pada umumnya, di DIY. Tetap terbuka dan kritis. Selamat dan semangat bergiat sehat buat Umat dan Masyarakat, sehingga sarat berkat dan memperkuat niat berbagi berkat. Menjadi makin ekaristis dan politis.” Sementara Antonius Sunarto, Bendahara Pengurus FMKI Periode yang lalu mengatakan: “Kalau dilihat dari penampilan 3 Ketua ada harapan baru. Sekretaris biasa gerak cepat”, Bendahara 1 penuh fitalitas” .

Kelengkapan Pengurus Harian: Sekretaris 1 B.Edi Sujatmiko, Sekretaris 2, V.Bangun Putra Prasetya; Bendahara 1 Elisabeth Setyaningsih, Bendahara 2 Elisabeth Sulistyowati.

 

 

.

3 komentar untuk "Anton Adi Prabowo terpilih sebagai Ketua FMKI DIY 2022-2025"

  1. Selamat dan Proficiat Pak Anton dan segenap pengurus FMKI DIY.

    an.
    FMKI BANTUL.

    BalasHapus
  2. Pak Anton selamat berkarya sukses selalu
    amin

    BalasHapus