Kirab 1 Abad NU “Kuatkan Nilai Keberagaman dan Kebangsaan”

Tengah memakai duks merah-putih Bupati Purwakarta Anne Ratna ditengah Kirab Kebangsaan
1 Abad NU di Kab.Purwakarta

Purwakarta.swra. “Kirab ini merupakan bentuk komitmen NU untuk menguatkan nilai keberagaman dan kebangsaan. Dalam agenda puncak perayaan Harlah 1 Abad NU, kami melaksanakan acara kirab ini untuk menguatkan komitmen seluruh elemen bangsa, khususnya yang ada di Kabupaten Purwakarta”. Demikian diungkapkan oleh Oyang Este Binos, Ketua Panitia Harlah 1 Abad NU Kabupaten Purwakarta. Selanjutnya Oyang Este mengatakan; “ Kegiatan  ini merupakan bentuk komitmen NU untuk menguatkan nilai keberagaman  dan kebangsaan. Kami melaksanakan acara ini untuk menguatkan komitmen seluruh elemen bangsa khususnya yang ada di Kabupaten Purwakarta,"

Kirab Kebangsaan dalam rangka memeriahkan Harlah 1 Abad NU di Purwakarta  diikuti oleh sekitar 12 ribu peserta. Dari elemen NU hadir dari Banom NU; IPNU, ISNU, Fatayat Muslimat Nahdlatul Ulama (NU), Fatayat Nahdlatul Ulama (NU) .Gerakan Pemuda (GP) Ansor, Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU). Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU). Tidak ketinggaalan Ketua GP Ansor K.H.Muhammad Mahmud turut menampilkan Atraksi Banser NU Bergerak Untuk NKRI. Hadir juga dari tokoh lintas agama: Katolik, Hindu, Buddha, Kristen Protestan. Tokoh Agama Katolik dari Paroki Salib Suci Purwakarta dan Paroki Santa Maria Kota Bukit Indah,  Romo Thomas Sunarto, Pr Pastor Romo Rudi, Pr Frater Bonafentura Priyo Sutedjo

Tokoh Agama Lintas Iman ikut serta memeriahkan Kirab Kebangsaan
1 Abad NU di Kab.Purwakarta

Kirab Kebangsaan yang dilaksanakan Selasa 31 Januari 2023, berangkat dari jalan Veteran, UPI Purwakarta, jalan Mr.Dr.Kusumahatmaja, dan Alun-alun Purwakarta. Kegiatan ini diikuti oleh berbagai pemuka agama di Kabupaten Purwakarta. Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika mengucapkan terima kasih atas berlangsung kegiatan Kirab Kebangsaan yang bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Purwakarta. "Saya ucapkan terimakasih atas nama Pemerintah Kabupaten Purwakarta karena acara ini telah berlangsung dengan baik. Acara ini menandakan bahwa Kabupaten Purwakarta merupakan wilayah yang sangat toleransi. Komitmen kebangsaan harus diperkuat saat-saat ini, mengingat pada saat ini, kita masyarakat Indonesia sedang memasuki tahapan pemilu 2024." (Yohanes Baptis AKPK SMPN) 

Posting Komentar untuk "Kirab 1 Abad NU “Kuatkan Nilai Keberagaman dan Kebangsaan”"