NGABDI RAHARJO BERBAGI

Warga yang menerima bingkisan menjelang lebaran

Wahana Kesejahteraan Sosial Berbasis Masyarakat (WKSBM) “NGABDI RAHARJO” GADINGAN Kelurahan Wates melaksanakan program kegiatan Penyaluran Bantuan Uang  kepada 40 klien yang ada di enam Rukun Tetangga,Wilayah Rukun Warga Gadingan, Kelurahan Wates,Minggu 16 April 2023 sekitar pukul 10.00 WIB. Bertempat di rumah Petrus Surjiyanta, Gadingan Rt.05/RW.08.sebagai wakil ketua WKSBM Ngabdi Raharjo. Sesuai dengan Visinya bahwa “Kesejahteraan Sosial, oleh, dari dan untuk masyarakat” serta salah satu dari lima misinya adalah memperkuat ketahanan pangan dan ketahanan hidup masyarakat.Maka menjelang lebaran tahun 2023 ini pengurus melaksanakan kegiatan memberikan bantuan uang kepada warga yang menurut kriteria dari para ketua RT nya layak untuk menjadi obyek atau sasaran penerima bantuan. Dana bantuan ini terkumpul dari Warga Masyarakat Gadingan yang dikumpulkan melalui pertemuan Rt dan dasa wisma yang ada di wilayah Gadingan, Wates serta dari lembaga pendidikan yang ada di wilayah Gadingan. Untuk tahun 2023 ini dana yang disalurkan mencapai Rp.6000.000,-(enam juta rupiah) Bantuan diberikan dengan harapan bisa membantu kegembiraan warga masyarakat dalam menyambut Hari Raya Idul Fitri 1444 H.

Hadir dalam kegiatan penyaluran dana ini selain para pengurus juga hadir Subardi Ketua Rw.08 Gadingan, Budi Raharjo,SE. Ketua LPMK Gadingan dan Bambang Sunartito,SIP. Lurah Kelurahan Wates.

Pengurus Wahana Kesejahteraan Sosial Berbasis Masyarakat
"NGABDI RAHARJO" Gadingan Wates Kulon Progo

Dalam sambutannya tentang Wahana Kesejahteraan Sosial Berbasis Masyarakat (WKSBM) adalah organisasi yang ditumbuhkan oleh masyarakat dari masyarakat dan untuk masyarakat. Semangat gotong royong saling berbagi menjadi sebuah spirit untuk tumbuhnya kebersamaan di dalam masyarakat. Di sisi lain pembangunan sosial tidak bisa hanya dilaksanakan oleh pemerintah tapi harus ada peran serta dari masyarakat yang dalam hal ini bisa diwadahi dengan sebuah organisasi sosial kemasyarakatan yang kita sebut dengan WKSBM. WKSBM bergerak dibidang kegiatan sosial ada kaitannya dengan beribadah. Harapannya semoga bantuan ini bisa diterima dengan baik seberapapun besarannya,bukan berarti yang menerima ini kekurangan karena memang harus ada obyek yang menerima.Di Kelurahan Wates ini saya baru melihat WKSBM ini bergerak kelihatan kiprahnya, wilayah atau pedukuhan yang lain belum ada. Karena memang dana kelurahan wates ini “cupet” tidak seperti kalurahan atau desa yang lainnya.Maka sebaiknya pengurus bisa menjalin kerjasama atau kemitraan yang lebih luas dengan instansi-instansi yang terkait sehingga dana bisa terkumpul lebih banyak dan dampaknya pelayanan kepada masyarakat dalam kegiatan sosialnya juga lebih variatif. Sebagai yang dituakan dalam pemerintah keluarahan Wates kami akan mendorong dan mengucapkan terima kasih kepada pengurus WKSBM Ngabdi Raharjo Gadingan yang sudah membantu dalam kesejahteraan masyarakat di Gadingan, Kelurahan Wates ini.demikian Bambang Sunartito,SIP. Memungkasi sambutannya (P.Surjiyanto)

  

Posting Komentar untuk "NGABDI RAHARJO BERBAGI"