Bimbingan Keluarga Bahagia Katolik

Berfoto bersama 

Bogor.swaraarum.com
. Salah satu program prioritas dalam rencana strategis Direktorak Jenderal Bimbingan Masyarakat Katolik  Kementerian Agama RI Tahun 2020 - 2024 adalah pembinaan keluarga Katolik Indonesia. Pembinaan Keluarga Katolik yang dilakukan dalam kurun waktu 5 tahun ini menjadi pembinaan bagi kaum muda yang akan menjadi calon keluarga-keluarga Katolik, persiapan bagi calon pasangan suami-isteri, pembinaan keluarga yang telah menikah, dan pembinaan bagi keluarga-keluarga lanjut usia. Dalam implementasinya, pembinaan ini dilakukan bersama dengan gereja Katolik, melalui berbagai bentuk menyesuaikan dengan kebutuhan. Seperti kegiatan yang terlaksana pada hari ini, Kemenag Kab.Bogor bersinergi dengan Dekanat Tinir dan Dekanat Tengah Keuskupan Bogor menyelenggarakan  pembinaan untuk para pendamping Keluarga Katolik.  

Bapak dan ibu sekalian, hal ini menunjukkan bahwa pemerintah, dalam hal ini Kementerian Agama berusaha untuk selalu hadir, menyapa, menyapa dan selalu memahami, memfasilitasi apa yang menjadi kebutuhan masyarakat Katolik. Sesuai dengan visi dan misinya Direktorak Jenderal Bimbingan Masyatakat Katolik, menjadi 100 persen umat Katolik dan 100 persesn Pancasilais. Selain itu, dalam kesempatan yang baik pula, kita menyadari pula bahwa kita hidup bersama dengan perbedaan dan majemuk, Kementerian Agama mengajak bapak ibu para pendamping keluarga tak henti-hentinya berbuat kebaikan dan kasih terhadap semua orang, tak terkecuali berbuat kasih kepada semua orang, yang berbeda suku, agama, keyakinan, kelompak, pandangan dan sesuai dengan nafas moderasi beragama, yang menjadi prioritas program Kementerian Agama.

Ch.Rinanti Gara Bimas Katolik saat memberikan sambutannya

Hal ini dikatakan oleh Penyelengara Bimas Katolik dalam sambutannya, pada kegiatan Pembinaan Bimbingan Keluarga Bahagia Katolik, Penyelenggaraan yang dilaksanakan pada Senin 4 Juni 2023, di Kawasan Darmawan Park Senstul Kab.Bogor. Hadir pula Kepala Kantor Kemenag Kab.Bogor yang memberikan sambutan dan membaka secara resmi. Penyelenggara Bimas Katolik, Pastor Ketua Dekanat Timur Keuskupan Bogor RD.Aloysius Tri Harjono sebagai narasumber "Keluarga - Panggilan Allah" dan Pastor Ketua Dekanat Tengah Keuskupan Bogor RD.Yustinus Joned Saputra, mater "Tujuan dan Hakekat Perkawinan Katolik"     

Peserta, 50 pasangan suami isteri para pendamping keluarga Katolik di Paroki/Stasi Wilayah Kab.Bogor. 





Posting Komentar untuk "Bimbingan Keluarga Bahagia Katolik "