Moderasi Beragama Dalam Keluarga Katolik


“Penguatan Moderasi Beragama Dalam Keluarga Katolik” demikian tema yang ditetapkan dalam pembinaan keluarga yang diselenggarakan oleh Bimas Katolik Kab.Sukoharjo, Selasa 27 Juni 2023 di Hotel Omaya Sukoharjo, jln.Dewa Ruici no.1 Songgolangit Gentan Kec.Baki Sukoharjo. Peserta diikuti oleh 30 dari Paroki Hati Kudus Yesus Sukoharjo 5 pasutri, Paroki Kristus Raja Solo Baru 5 pasutri dan Paroki Santa Maria Kartosuro 5 pasutri.

Berdiri dibelakang dari kanan Rama Andreas Wiratno, Pr, Kepala Kankemenag Kab.Sukoharjo,
Marcelina Ika Puspita Gara Bimas Katolik Kab.Sukoharjo.

Narasumber Rama Andreas Wiratno, pr , Vikaris Pastor Paroki Kristus Raaja Solo Baru, dengan materi “Keluarga Sebagai Geereja Mini” dan Rama Yoseph Aris Triyanto, MSF, Ketua Komisi Keluarga Kevikepan Surakarta, dengan materi “Penanaman Moderasi Beragama dalam Keluarga Katolik”

Setiap orang merindukan adanya: hidup damai, sejahtera, rukun, kehidupan yang aman, bersaudara, kepedulian, dan saling menghormati, saling menghargai. Tetapi saat ini orang berbuat bertentangan dengan apa yang dirindukan. Di medsos orang suka membenci, intolernasi, memudarnya persaudaraan dll. Maka perlu adanya pemahaman baru cara beragama, yaitu upaya mengembalikan pemahaman dan praktek beragama agar sesuai dengan esensinya, yakni unjtuk mernjaga harkat martabat dan peradaban manusia. 

Posting Komentar untuk "Moderasi Beragama Dalam Keluarga Katolik"