Pelantikan Dewan Pastoral Paroki Klepu Periode 2022-2024

Pelantikan Pengurus Dewan Pastoral Paroki Klepu Periode 2022-2024 (foto: Gabriel - Komsos)

“Lungguh bareng, rembugan bareng, mutuske bareng lan nandangi bareng” (duduk bersama, berembug bersama, memeutuskkan bersama dan mengerjakan bersama). Demikian dikatakan oleh Rama A.R.Yudono Suwondo, Pr., Vikep Kevikepan Yogyakarta Barat, dalam Misa Pelantikan Dewan Pastoral Paroki St.Petrus dan Paulus Klepu,periode 2022-2024. Misa pelantikan dilaksanaka di Gereja St.Petrus dan Paulus Klepu, Minggu 2 Januari 2022. Rama Vikep memimpin Perayaan Ekaristi didampingi raama-rama yang bertugas di Paroki Klepu, Rama Adolfus Suratmo Atmomartaya, Pr., Rama Antonius Jarot Kusno Priyono, Pr., dan Rama Gregorius Prima Dedy Saputro, Pr.

Misa Pelantikan di Paroki Klepu dilaksanakan tiga kali. Sabtu 1 Januari 2022, pukul 10.00, Misa Pelantikan untuk para Prodiakon terpilih untuk perioede 2022-2024, Minggu 2 Januari 2022, pukul 10.00 Misa Pelantikan untuk Dewan Pastoral Paroki, Ketua Stasi, Ketua Wilayah dan Ketua-ketua Lingkungan. Ketiga, Minggu 2 Januari 2022, pukul 16.00 untuk pelantikan Dewan Pastoral Stasi Pojok, di Gereja St.Chrisostomus Pojok.

Selanjutnya Rama Wondo, mengajak para pengurus dalam melaksanakan tugas-tugasnya dengan mempersembahkan yang terbaik bagi Tuhan. Menyitir persembahan tiga sarjana dari timur yang mempersembahkan kepada Yesus di palungan, yaitu blendok, mur dan emas. Mereka mempersembahkan yang terbaik dari yang mereka miliki.

Karena masih dalam kondisi disiplin protocol kesehatan, acara pelantikan langsung dilanjutkan dengan ramah tamah di aula pastoran. Tidak ada kata pisah sambut dan sambutan-sambutan lain. Hanya ada kata singkat dari Ketua Pelaksana “setelah pelantikan ini selesai, dimohon mengambil Surat Keputusan dan makan siang di aula pastoran”.  Namun ramah tamah yang tanpa protokoler ini malah membuat perkenan rama Vikep; “wah saya senang acara makan seperti ini, sederhana dan akrab”.

Rama A.R.Yudono Suwondo, Pr menyerahkan Surat Keputusan kepada Markus Sukmono, Ketua II Dewan Pastoral Paroki terpilih. (foto: Gabriel-Komsos)

Karena tidak ada protokoler, maka pamitan para pengurus lama, dilewatkan dalam group kepengurusan. Sekurang-kurangnya Bapak Donatus Putut Hadi Santosa, Ketua II Dewan Pastoral Paroki lama, melalui GWA menulis: “Kagem para DPH, Ketua Wilayah dan Ketua Lingkungan..Terimakasih atas kerjasamanya dan kebersamaan yang tulus selama ini..Juga diskusi yang hidup di group ini..Tentu banyak kelalaian/kilaf dan kesalahan saya, dengan tulus hati saya mohon maaf. Selamat berkarya dan tetap semangat..Berikan yang terbaik untuk perkembangan gereja kita. Duduk bareng, berbicara bareng, memutuskan bareng, dan bekerja dalam pelayanan bareng..Tuhan memberkati

 

 


1 komentar untuk "Pelantikan Dewan Pastoral Paroki Klepu Periode 2022-2024"

  1. Selamat melayani bagi para pengurus yang baru.
    Berikan pelayanan kepada umat dengan penuh bijaksana dan ikhlas.
    Ingat hierarki Gereja bukan berbentuk kerucut tetapi berbentuk lingkaran.
    Manusiakan umat sebagai manusia.
    Pengurus dalam Paroki, Wilayah dan Paroki bukan berorientasi pada kekuasaan tetapi pada pelayanan.
    Sandarkan diri hanya kepada Tuhan.
    Berkah Dalem.

    BalasHapus