Negara kita terindah di dunia

 

Selamat pagi Nusantara, salam bahagia sejahtera

Syukur puji Tuhan, negara kita tercinta dinobatkan sebagai negara terindah di dunia. Penilaian ini didasarkan pada jumlah gunung berapi, barisan pegunungan, terumbu karang dan keindahan lain, dalam area seluas 100.000 kilometer persegi. Kecuali tempat-tempat terindah di setiap area, juga dihitung jumlah Kawasan hutan lindungnya. Menilik penilaian dari saudara-saudara kita dari luar ini, kita mesti berterima kasih dan bersyukur. Ternyata penghargaan itu dari orang lain lain. Penghargaan ternyata memerlukan saudara yang berada di luar sana.

Kita bangga memiliki alam yang indah, subur dan kaya akan sumber daya alam. Tentu kita tidak hanya cukup bangga, namun juga mesti bertanggungjawab mempertahankan keindahan tersebut. Siapapun yang mendapat penghargaan akan bangga sekaligus muncul rasa untuk mempertahankan penghargaan itu. Sejumlah tempat wisata telah menyumbangkan keindahan tersebut, seperti Bali, hutan-hutan tropis di Kalimantan dan Sumatra. Taman-taman nasional yang telah mendapatkan sertifikat sebagai warisan dunia oleh UNESCO, aeperti Taman Nasional Komodo. Bahkan oleh MotoGP, sirkuit Moto GP Mandalika juga menyumbang keindahan, karena Sirkuit MotoGP Mandalika juga dinilai sebagai sirkuit terindah.

Bagi orang yang berfikir negative, mungkin akan mengatakan itu kan hanya prestise, bukan prestasi, sebagai media pencitraan saja. Namun mari kita berfikir positive. Dengan keindahan alam  dan sumber daya yang kaya tersebut, akan banyak menarik para pecinta alam untuk datang. Sirkuit balap yang indah juga akan menarik perhatian mereka untuk datang dan berlaga disana. Mereka akan membawa uang. Uang tersebut akan jatruh ke tangan masyarakat sekitar tempat-tempat tersebut. Kedatangan mereka dengan membawa uang akan meningkatkan kesejahteraan masyarakat disana.

Tempat-tempat indah tersebut akan menjadi tujuan banyak orang. Bukankah itu juga impian banyak orang termasuk diri kita untuk bisa berkunjung ke tempat-tempat yang indah, agar merasakan dan menikmati keindahan alam. Swa foto merupakan indikasi orang merasakan dan menikmati keindahan alam.


Kita juga mesti bersyukur dan berterima kasih kepada nenek moyang dan leluhur kita. Mereka telah memelihara dan melestarikan serta mewariskan keindahan dan kekayaan alam kepada anak cucu generasi berikutnya. Tug akita juga memelihara, melestarikan serta mewariskan itu semua kepada generasi sesudah kita. Kita bisa menghidupi lagu Tanah Air, sebagai ucapan syukur dan niatan kita “memayu hayuning buwana

Rayuan pulau kelapa. 

(Ismail Marjuki)

Tanah airku Indonesia, Negeri elok amat kucinta

Tanah tumpah darahku yang mulia, Yang kupuja sepanjang masa

Tanah airku aman dan makmur, Pulau kelapa yang amat subur
Pulau melati pujaan bangsa, Sejak dulu kala
Melambai lambai, Nyiur di pantai
Berbisik bisik, Raja Kelana

Memuja pulau, Nan indah permai
Tanah Airku Indonesia

Posting Komentar untuk "Negara kita terindah di dunia"