Partai PRIMA hadir di Yogya

Partai PRIMA (Rakyat Adil Makmur) hadir di Yogya 

Partai PRIMA (Rakyat Adil Makmur) hadir di Yogya. Partai PRIMA resmi berdiri pada 20 Juli 2020. Sejak berdiri PRIMA langsung bekerja keras untuk memenuhi syarat sebagai partai politik yang sah. Saat ini partai PRIMA sudah mendapat pengesahan sebagai partai politik dari Kementerian Hukum dan HAM RI. Antara lain ini alasan mengapa partai PRIMA didirikan: cita-cita kemerdekaan, untuk mewujudkan masyarakat adil dan makmur, belum terwujud. Kita masih bertatap muka dengan kemiskinan, ketimpangan ekonomi, dan tidak terpenuhinya hak-hak dasar Warga Negara. Absennya politik kesejahteraan, negara gagal menjamin hak-hak dasar warga Negara; masih ada 22 juta warga kesulitan mengakses pangan; Baru 72 persen yang bisa mengakses air bersih. Ada 3 juta orang yang masih buta huruf. Dan angka partisipasi kasar pendidikan tinggi kita baru 34,58 persen.

PRIMA singkatan dari partai Rakyat Adil dan Makmur. Sesuai namanya, PRIMA akan berjuang untuk mewujudkan masyarakat adil dan makmur. PRIMA akan menghadirkan politik kesejahteraan. PRIMA juga akan menjadi partai berwatak kerakyatan. PRIMA diprakarsai oleh Partai Rakyat Demokratik (PRD) bersama sejumlah gerakan sosial, serikat buruh, aktivis/tokoh islam, pelaku usaha kecil dan menengah, kaum profesional, aktivis perempuan, dan anak-anak muda.

Saat ini Partai PRIMA dipimpin oleh Agus Jago Priyono sebagai Ketua Umum dan Mayjend (Purn). R. Gautama Wiranegara sebagai Majelis Pertimbangan Partai dan terus melakukan konsolidasi untuk persiapan mendaftar sebagai peserta pemilu 2024. Kepengurusan sudah terbentuk di seluruh Provinsi dan Kabupaten/Kota termasuk wilayah DIY. Struktur pengurus wilayah partai PRIMA DIY adalah Ernawati Ketua, Ardy Syihab Sekretaris dan Bendahara Landung J Darma.

Para Penegurus Partai PRIMA DPW DIY, Ernawati (no 4 dari kanan), Ketua DPW DIY,
 Ardy Syihab (no 5 dari kanan) sebagai Sekretaris DPW DIY

Wakil ketua DPP Prima AJ. Susmono mengatakan dalam kunjungannya “ Yogyakarta adalah istimewa dalam segala hal, PRIMA hadir sebagai partainya rakyat biasa. Orang biasa adalah rakyat kebanyakan atau kaum 99 persen. Mereka adalah kaum yang tak menerima manfaat dari kue ekonomi. Mereka yang selama ini tidak didengar, diabaikan dan ditelantarkan oleh partai politik dan parlemen”.

Platform politik PRIMA adalah kebangsaan, religius, dan kerakyatan. Partai ini berbeda dengan partai lain karena wajah baru yang akan memberikan seluas  luasnya kepada anak muda untuk turut mementukan masa depan bangsa. PRIMA didanai secara gotong royong. Selain itu partai PRIMA mempunyai gagasan maju, partisipatif dan politik kesejahteraan sebagai agenda utama.

Cita cita politik PRIMA adalah kesejahteraan sosial, demokratis, kesetaraan gender dan menghargai lingkungan. Dalam rapat Korwil DPW PRIMA DIY 20 Juni 2024 yang diikuti juga oleh struktur Kabupaten Sleman, Kulon Progo, Gunung Kidul, Bantul dan Kota Yogyakarta sebagai upaya pemanasan mesin untuk persiapan pendaftaran ke KPU.

“ seluruh jajaran struktur partai Prima di Yogyakarta siap untuk memenuhi syarat administrasi sebagai peserta pemilu “ ungkap Ernawati Ketua DPW PRIMA DIY.

 


Posting Komentar untuk "Partai PRIMA hadir di Yogya"