JAGA KEISTIMEWAAN PEMUDA KATOLIK DIY

Ketua Umum Pengurus Pusat Pemuda Katolik Stevanus Asat Gusma, meneyerahkan pataka Pemuda Katolik kepada Yohanes Gandung Widiyantoro, Ketua Pemuda Katolik Komda DIY 

Bertempat di Wisma Rosari Gereja HKTY Pugeran, jalan Suryaden 63 Yogyakarta, telah dilaksanakan pelantikan Pengurus Pemuda Katolik Komda DIY periode 2022-2025. Pelantikan yang berlangsung pada Sabtu, 23 Juli 2022, dihadiri oleh perwakilan dari Ormas-ormas Katolik dan Ormas Kepemudaan lainnya. Dari Pemuda Katolik hadir, Ketua Umum Pengurus Pusat Pemuda Katolik Stevanus Asat Gusma didampingi beberapa Ketua Bidang,  Pengurus Komda Jawa Tengah, Komcab Semarang, Komcab Menado, Komcab Bantul, Komcab Sleman, Komcab Yogyakarta. Hadir perwakilan Ormas Katolik dari ISKA DPD DIY, PMKRI dan FMKI. Dari Ormas Kepemudaan lainnya ada dari GP Ansor, GMKI, KNPI, dll. Hadir juga sebagai tamju undangan: GKR.Hemas, Rama R.Sapta Nugroho, pr Ketua Komisi PK3 Kevikepan Yogyakarta Timur, Rama FX.Sukendar, pr Rama Paroki HKTY Pugeran, dan perwakilan dari Alumni Pemuda Katolik DIY.

Yoh.Gandung Widiyantoro menandatangani Berita Acara Pelantikan di depan Ketua Umum PP Pemuda Katolik Stdevanus Asat Gusma, disaksikan GKR.Hemas (no.2 dari kanan)
dan Rama R.Sapto Nugroho, pr Ketua Komis PK3 Keyotim.

Pemuda Katolik Komda DIY itu istimewa, maka keistimewa itu perlu dijaga. Pemuda Katolik lahir di Yogyakarta. Maka Pemuda Katolik DIY juga mendapat perhatian istimewa dan harus tetap istimewa, menyesuaikan dengan Keistimewaan DIY. Demikian dikatakan oleh Stevanus Asat Gusma, dalam sambutannya. Selanjutnya ia mengatakan ada 6 kluster yang menjadi perhatian Pemuda Katolik yaitu; ASN, jurnalis, bidang hukum, UMKM, pengusaha dan pembangunan desa. GKR.Hemas dalam sambutannya mengharapkan Pemuda Katolik dapat lebih banyak berperan dalam membantu permaslahan-permasalah kemasyarakatan, diantaranya masalah stunting dan menjaga, melestarikan dan mensosialisasikan keistimewaan DIY.Rama Sapta Nugroho, mengingatkan, bahwa sejarah di berbagai tempat itu yang menggerakkan ya kaum muda. Pemuda Katolik yang menjadi bahian integral kaum muda diharapkan menjadi penggerak dinamika bangsa dan masyarakat, menjadi agen transformasi.

Para Pengurus Pemuda Katolik Komda DIY Periode 2022-2025 berfoto bersama GKR.Hemas.

Berikut susunan Pengurus Pemuda Katolik Komda DIY Periode 2022-2025. Ketua Umum Yohanes Gandunhg Widiyantoro; Sekretaris, Yohanes Iskandar Adi Nugroho, Bendahara Regina Cristantia Karmelia Senduk; Ketua Bidang Organisaisi, Keanggotaan dan Kaderisasi, G.Indra Widi Tamtama; Ketua Bidang Kepemudaan, Olahraga, Budaya dan Pariwisata Bernadeta Wiska Pramestia Bertina Ketua Bidang Politik, Hukum, Keamanan, HAM dan Keistimewaan DIY Aloysius Fakriyanto Ketua Bidang Pendidikan dan IPTEK Fransiskus Kurniawan Dwi Aprianto Ketua Bidang Hubungan Antar Lembaga, Agama, dan OKP Chionia Mizerofa Gaby Anjani Aryudi Ketua Bidang Pemberdayaan Perempuan Monica Asta Mahardika Ketua Bidang Kesehatan, Sosial, dan Tanggap Bencana Antonius Setyo Cahyo Afrianto Ketua Bidang Pertanian, Perdagangan, dan Industri Stepanus Tri Hartanto Ketua Bidang Kominfo dan Ekonomi Kreatif Stephanus Wempi Gunarto. Sebagai Moderator Rama Gregorius Prima Dedy Saputra, pr dari Paroki St.Petrus dan Paulus Klepu. Dewan Pembina: Dr. B. Wibowo Suliantoro; Johanes Bambang Sudjono; Matheus Haryanto

 

 

Posting Komentar untuk "JAGA KEISTIMEWAAN PEMUDA KATOLIK DIY"