Jadilah seniman kreatif, inovatif, produktif dan reflektif.

Pastor Yosep Aurelius Woi Bule, Pr, memimpin Perayaan Ekaristis
Pembukaan Tahun Ajaran Baru 2022-2023 dan menyambut mahasiswa baru
di ISI Yogyakarta (foto dok KMK ISI Yk)

“Kalian semua adalah seniman, bakat alam adalah anugerah Sang Gusti. Menjadi seniman alamiah tidak cukup. Menjadi seniman akademik kalian harus kreatif, inovatif, , produktif dan reflektif” hal ini dikatakan oleh Pastor Yosep Aurelius Woi Bule, Pr dalam Perayaan Ekaristi Penerimaan Mahasiswa Baru ISI Yogyakarta, Jumat 9 September 2022, di ISI Yogyakarta, jalan.Parangtritis Yogyakarta. Sharing St.Paulus dalam bacaan pertama memberikan resep untuk menjadi bintang pemenang dan meraih prestasi.

Saat ini kalian masih dalam gelanggang pertandingan. Berlarilah begitu rupa, dan jangan lari tanpa tujuan. Kita harus tahu apa yang kita buat dan dimana kita berlabuh. Tiap-tiap orang menguasai dirinya dan menguasai tubuhnya. Seni itu harmonisasi jiwa dan raga. Mahasiswa ISI hendaknya menjadi pribadi yang harmonis dalam berinteraksi dan berrelasi.

Selanjutnya bagaimana menjadi pribadi yang reflektif? Pribadi yang reflektif adalah dia yang terlebih dahulu mengeluarkan balok dimatanya, sehingga bisa melihat selumbar di mata orang lain. Orang bermain tinju bukan dengan sembarangan memukul. Berarti seniman tahu cara dan tahu jalan, tahu taktik untuk mencari solusi. Memukul sembarangan berarti tidak kreatif, tidak produktif dan tidak inovatif. Pastor Woi Bule menutup perayaan Ekaristinya dengan syair: “Dari Sabang sampai Merauke. Satu tujuan menuju ISI Jogja. Jadilah insan yang kreatif, inovatif, produktif, reflektif dan mendunia.

Jadilah seniman yang kreatif, inovatif, produktif dan reflektif (foto dok KMK ISI Yk)

Perayaan Ekaristis dihadiri oleh mahasiswa Katolik baru Angkatan 2022/2023 dan Angkatan lama serta para dosen Katolik ISI Jogja. Perayaan Ekaristi ini yang pertama diselenggarakan setelah 2 tahun tidak bisa diselenggarakan karena pandemic Covid-19 dan kuliah diselenggarakan secara daring. Perayaan Ekaristi selanjutnya akan dilaksanakan setiap Jumat Pertama. Demikian diungkapkan oleh Mahardika Kusuma Simbolon, Ketua KMK ISI Jogja. 

Posting Komentar untuk "Jadilah seniman kreatif, inovatif, produktif dan reflektif."