Gowes Toleransi Beragama


"NKRI harga mati, Pancasila jaya, PKUB Sukoharjo, yes-yes-yes"

.
Sukoharjo.swra “NKRI harga mati, Pancasila jaya, PKUB Kecamatan Sukoharjo, yes-yes-yes”. Demikian yel-yel ini diserukan oleh para peserta Gowes Toleransi Beragama, Sabtu 12 November 2022, di Kecamatan Sukoharjo, Kabupaten Sukoharjo Jawa Tengah. Gowes toleransi beragama ini diselenggarakan oleh Paguyuban Kerukunan Umat Beragama (PKUB) Kecamatan Sukoharjo, dalam rangka mempererat persaudaraan umat beriman. Sepeda santai tersebut mengangkat Tema  “Gowes Toleransi Beragama PKUB Sukoharjo”.


Camat Kecamatan Sukoharjo Havid Danang Purnomo Widodo, SH.,MH (kaos hitam)
memimpin Deklarasi Toleransi dan Moderasi Beragama ditirukan para peserta. 

Kegiatan diawali dengan pembukaan oleh MC, kemudian doa dipimpin oleh Kepala KUA Kecamatan Sukoharjo Nursyahid. Setelah doa dilanjutkan  menyanyikan lagu Indonesia Raya oleh seluruh peserta yang dipimpin oleh Penyuluh Agama Katolik non PNS Kankemenag Kabupaten Sukoharjo, Agnes. Dilanjutan deklarasi Toleransi dan Moderasi Beragama dipimpin oleh Camat Kecamatan Sukoharjo Havid Danang Purnomo Widodo, S.H M.H. Kemudian Prosesi Pemberangkatan Peserta Gowes Toleransi Beragama oleh Ketua FKUB Kabupaten Sukoharjo Dalono.

Kaos putih melambaikan tangan, Gara Bimas Katolik Kemenag Sukoharjo
bersama Deniarto Penyuluh Agama Katolik

Semua pejabat di Kecamatan Sukoharjo ikut serta dalam iring-iringan peserta gowes. Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sukoharjo, Muh Mu’alim, Camat Sukoharjo Havid Danang Purnomo Widodo, SH.,MH; Penghulu Kec.Sukoharjo; Lurah dan perangkatnya di Kec.Sukoharjo; Kepala KUA Sukoharjo, Gara Bimas Katolik; Penyuluh Agama Katolik, Hindu, Budha, dari Muhamadiyah, NU, LDII dan masyarakat sekitar. Kegiatan ini diharapkan dapat menginspirasi wilayah Kecamatan yang lain. Kegiatan gowes ini juga dapat mempererat toleransi beragama.

Kepala Kantor Kemenag Muh Mu'alim (kanan) menyerahkan doorprize kepada pemenang

Gowes ini melintasi Proliman, KUA, Pasar Sukoharjo, dan beberapat tempat ibadat dengan jarak tempuh 5 Km. Setelah sampai di garis akhir, para peserta masih dihibur dengan musik dan pembagian doorprize yang dipersembahkan oleh berbagai instansi di Kabupaten Sukoharjo (M.Ika)

 

 


Posting Komentar untuk "Gowes Toleransi Beragama"