Guru Pembawa Kabar Sukacita

Bina mental spiritual Guru Agama Katolik Sleman, sehingga semakin berdaya guna.

Kelompok Kerja Guru (KKG) Tingkat Dasar Pendidikan Agama Katolik Kantor Kementerian Agama Kab. Sleman bekerjasama dengan Ordo Schola Piarum untuk mengadakan rekoleksi. Kegiatan dilaksanakan di Biara SCh. P, Jalan Tembus, Condongcatur, Depok, Sleman (Jumat, 12/11/2022). Dalam kata sambutan, YD. Sardiyanta (Ketua KKG) menyampaikan,. "Rekoleksi ini menjadi salah satu program seksi kerohanian. Selain ada program pengembangan profesi, KKG juga merasa perlu untuk mengadakan bina mental spiritual sehingga semakin berdaya guna sebagai pendidik dan pengajar."

CB. Ismulyadi (Penyelenggara Bimas Katolik Kantor Kemenag Kab. Sleman) menyambut baik kegiatan ini. "Pada hakikatnya, sebagai manusia, kita perlu mencari, mencari, dan mencari. Kita mencari sumber-sumber yang memampukan kita dalam karya. Rekoleksi ini menjadi bagian dari pencarian. Semoga para guru dapat menemukan makna pencarian yang tentu saja bisa menjadi inspirasi karya," ujar Ismulyadi. 

Pastor Victor Carreras, SCh.P "Karena telah dicintai Allah, maka kita tergerak untuk mencintai hidup, karya dan profesi kita"

Melalui materi "Dipanggil Menjadi Murid", Pastor  Victor Carreras SCh. P., mengajak para guru untuk melihat segala peristiwa sebagai pengalaman dicintai Allah. "Karena telah dicintai Allah, maka kita tergerak untuk mencintai hidup, karya dan profesi kita. Guru Pendidikan Agama Katolik sungguh-sungguh memiliki peran yang sangat besar untuk menyiapkan generasi muda katolik pada masa depan, baik dalam lingkungan keluarga, Gereja, masyarakat dan Negara Kesatuan Republik Indonesia." Kegiatan yang dihadiri sekitar 45 guru ini diakhiri dengan Perayaan Ekaristi. 

Posting Komentar untuk "Guru Pembawa Kabar Sukacita"