Bupati Sleman Kukuhkan LP3K Kab.Sleman

 

Bupati Sleman Kustini melantik LP3K
(Lembaga Pembinaan dan Pengembangan PESPARANI Katolik) Kabupaten Sleman  

"LPK3 Diharapkan Jadi Agen Pengembangan Paduan Suara yang Positif bagi Umat Katolik di Sleman" demikian intisari pesan Bupati Sleman Kustini pada saat mengukuhkan Lembaga Pembinaan dan Pengembangan PESPARANI Katolik (LP3K) Kabupaten Sleman. Pengukuhan dilaksanakan pada hari Kamis, 29 Desember 2022, di Kompleks Pemkab Sleman. Kehadiran lembaga baru ini, beserta dengan seluruh perangkat kerja yang telah dikukuhkan menjadi angin segar bagi pengembangan paduan suara khususnya bagi umat Katolik yang ada di Kabupaten Sleman yang diharapkan bisa membawa kontribusi bagi daerah.

Ketua LP3K Sleman, F Bambang Sigit Sulaksana mengatakan sejauh ini berbagai program kerja mulai dipersiapkan. Tak hanya itu, ia pun menyebut bahwa sebagai lembaga baru, kolaborasi dan juga diskusi yang kontinyu terkait rancangan kegiatan maupun anggaran terus dilakukan dengan pihak pemerintah kabupaten. "Untuk 2023 saya sampaikan kepada Bupati, Rama Vikep dan semuanya, kemarin LP3K sudah sosialisasi di semua paroki terkait kegiatan 2023. Harapannya nanti di paroki-paroki di Sleman, baik paroki maupun stasi akan ikut berpartisipasi di kebijakan-kegiatan LP3K," tandasnya dalam usai pengukuhan pengurus LP3K, Kamis (29/12/2022). "Mulai hari ini kita mulai merancang kegiatan," imbuh dia.

Menanggapi keterbukaan Pemkab Sleman, Romo Vikep Jogja Barat, AR Yudono Suwondo mengaku bersyukur. Pasalnya, selama ini pihak pemerintah daerah turut andil dalam mendukung berbagai kegiatan warga beragama secara menyeluruh dalam setiap lini kehidupan. "Hari ini saya lihat sebagai bentuk dari negara yang menyapa warganya. Maka atas nama Gereja Katolik di Jogja Barat dan Timur, saya ucapkan terima kasih kepada pemerintah di Indonesia ini sungguh sangat luar biasa mendukung," ungkapnya. 

Pengurus LP3K Kab.Sleman duduk di barisan depan, berurutan dari kanan
no. 5, F.Bambang Sigit Sulaksono (Ketua LP3K), Aji Wulantoro (Assek), Bupati Sleman Kustini dan Rama AR.Yudono Suwondo (Vikep Yogya Barat) 


Selanjutnya Rama Wondo mengatakan bahwa kegiatan strategis yang direncanakan oleh pengurus LP3K dalam masa jabatan kali ini diharapkan mampu mendorong pengembangan warga lebih baik utamanya dalam keterlibatan pembangunan daerah. Karena itu, ia berpesan agar para pihak yang terpilih senantiasa bersungguh-sungguh dalam mengemban tugas terlebih mereka membawa citra warga Katolik di Sleman dan Yogyakarta secara khusus.

"Kehadiran kita ini menjadi satu dengan umat beragama lain di dalam mengembangkan daerah dimana kita berada. Maka saya pesan sungguh kepada seluruh pengurus supaya pekerjaan ini tugas ini amanat ini sungguh-sungguh dikerjakan dengan sangat baik dengan administrasi yang baik," pesannya.

Senada dengan Romo Vikep, Bupati Sleman, Kustini juga berpesan agar hendaknya tugas ini dijalankan dengan baik. Ia menilai bahwa kabupaten ini menjadi rumah bersama bagi semua warga dari berbagai suku, agama, ras bahkan golongan sehingga bukan jadi sebuah alasan untuk tidak mendukung pengembangan tiap warga. "Sleman ini dipenuhi berbagai masyarakat suku, agama dan golongan. Indonesia mini Sleman sehingga dengan visi misi terwujudnya masyarakat sejahtera lahir batin berjiwa gotong royong dan menghargai, tujuannya tidak membedakan siapapun," kata Kustini. "Saya percaya warga Katolik di Sleman pengembangannya bagus. Semoga pengembangan dipupuk dengan baik," pesannya (Anton AP)

Posting Komentar untuk "Bupati Sleman Kukuhkan LP3K Kab.Sleman"