KUNJUNGAN PERSAUDARAAN MEMAKNAI SUKACITA HIDUP BERBANGSA

Kunjungan Rama Rudy, Pastor Paroki St.Maria Kota Bukit Indah
ke Kantor PCNU Kab.Purwakarta

Selasa, 14 Maret 2023 Romo Rudi, Pr, Pastor Kepala Paroki Santa Maria Kota Bukit Indah bersama Seksi HAK David dan Simbolon mengadakan kunjungan ke Kantor PCNU di Pondok Pesantren Al-Irfan Kp, Jl. Ciganea No.RT. 07/03, Mekargalih, Kec. Jatiluhur, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat 41152. Kyai H. Bahir, M.Pd menyambut dengan hangat, penuh sukacita bersilaturahmi dan berbincang akrab dengan Kyai Bahir yang banyak menceritakan sejarah PCNU Purwakarta dan nilai-nilai Kitab Suci untuk kehidupan yang harmoni. Selanjutnya kunjungan dilanjutkan kepada ketua MUI, FKUB K.H Jhon Dien, M.Pd beliau juga menyambut hangat penuh persaudaraan. 

Rama Rudi menyampaikan keberadaan Paroki Santa Maria Kota Bukit Indah. Sudah 8 tahun Paroki Santa Maria Kota Bukit Indah berkonsolidasi secara internal dan saat ini mulai membangun persaudaraan dalam keberagaman untuk semakin lebih terlibat dan bergerak bersama membangun persaudaraan dan kebangsaan. Salah satu wujud dari sikap toleransi adalah menjaga silaturahmi dengan penganut agama lain. Silaturahmi adalah menjaga hubungan antara yang satu dengan yang lain untuk mempererat persaudaraan atau persahabatan. Silaturahmi bisa dilakukan kapan saja, tidak terkecuali pada hari-hari khusus seperti pada hari raya. 

Kunjungan persaudaran memaknai sukacita hidup berbangsa

Cara membangun silaturahmi dengan orang lain misalnya dengan saling mengunjungi. Silaturahmi juga bisa dilakukan dengan saling menanyakan kabar walaupun jarak berjauhan. Saat ini, ada banyak cara yang bisa ditempuh. Menjaga silaturahmi dengan siapa pun akan membuat hubungan lebih terjaga. (Yoh.Baptis)

Posting Komentar untuk "KUNJUNGAN PERSAUDARAAN MEMAKNAI SUKACITA HIDUP BERBANGSA"