Pesparani Pertama Kabupaten Sleman Segera Digelar

Perwakilan Paroki dari 17 Paroki se Kabupaten Sleman menghadiri Technical Meeting
di Aula Gereja Keluarga Kudus Banteng, Rabu 22 Maret 2023

Panitia Lembaga Pembinaan dan Pengembangan Pesparani Katolik (LP3K) Kabupaten Sleman mengadakan Technical Meeting di aula Pastoran Gereja Keluarga Kudus Banteng, Jalan Kaliurang Km 7.5, pada hari Rabu, 22 Maret 2023. Perwakilan dari 17 Gereja Paroki di wilayah Kabupaten Sleman hadir dan siap berpartisipasi dalam kegiatan ini.

 

F. Bambang  Sigit Sulaksana, selaku Ketua Lembaga Pengembangan dan Pembinaan Pesparani Katolik (LP3K) Kabupaten Sleman, menyampaikan, “Kita mempunyai tantangan dalam mengumpulkan kaum muda. Saat ini Pesparani Kabupaten Sleman, yang akan dilaksanakan pada Bulan Juni 2023, menjadi awal  yang baik untuk merekatkan persaudaraan antar Gereja.” Lebih lanjut Bambang menjelaskan, “Pesparani bukan hanya menjadi ajang kompetisi namun juga sebagai media yang mempertemukan umat Katolik terutama generasi muda untuk saling berinteraksi satu sama lain dan bertukar pengalaman iman.”

F.Bambang Sigit Sulaksana, Ketua Lembaga Pengembangan dan Pembinaan Pesparani 
Katolik (LP3K) mengatakan "Pesparani menjadi media mempertemukan umat Katolik khsususnya kaum mudanya"

Thomas Rasul Mujiono selaku Ketua Bidang Penyelenggara menyampaikan teknis perlombaan. Menurut Thomas, “Pesparani Pertama Kabupaten Sleman yang mengusung tema Bersama Membangun Persaudaraan, Wujudkan Iman Sejati ini menjadi perwujudan  aktivitas menggereja, seni budaya Gerejawi yang hidup dalam kehidupan menggereja, bermasyarakat, dan bernegara. Beberapa kegiatan akan dilaksanakan  di 3 lokasi, yaitu kompleks Fakultas Teologi Universitas Sanata Dharma/Seminari Tinggi Santo Paulus Kentungan, kompleks Skolastikat SCJ dan kapel Sengkan. Beberapa jenis yang diperlombakan dalam Pesparani, antara lain  paduan suara gerejani, menyanyikan mazmur, bertutur kitab suci, dan cerdas cermat rohani.

Thomas Rasul Mujiyono, selaku Ketua Bidang Penyelenggara mengatakan 
tema Pesparani pertama di Kab.Sleman adalah 
"Bersama Membangun Persaudaraan, Wujudkan Iman Sejati"

Menurut Thomas, “Tujuan utama dari Pesparani adalah pengembangan liturgi di setiap paroki di Kabupaten Sleman sehingga menjadi lebih baik Kita tidak hanya berorientasi pada kejuaraan dan menjadi juara tetapi secara bersama menggali, mengembangkan, dan melestarikan kekayaan seni budaya gerejani beserta kandungan nilai-nilai spiritualitasnya dalam perpaduan dengan kekayaan seni budaya lokal, sebagai bagian dari kekayaan iman yang perlu terus diwarisi dan dikembangkan Gereja,  dan meningkatkan keimanan dan ketakwaan umat dalam kehidupan menggereja dan bermasyarakat dengan kesadaran baru akan pentingnya mewujudkan kehidupan bersama yang sungguh-sungguh sebagai bentuk liturgi yang hidup bagi kemuliaan Allah dan sebagai pemenuhan tanggung jawab kerasulan Gereja dalam kehidupan bermasyarakat,” tandasnya. ***

 

 

 

 

 

  

Posting Komentar untuk "Pesparani Pertama Kabupaten Sleman Segera Digelar"