Puncak HUT SMA Negeri 2 Wates

Kepala SMA N 2 Wates,Dra. Vipti Retna Nugraheni, M.Ed. memotong tumpeng didampingi Ketua komite Rudiyatno, MM.Wakil Alumni Nur Akhid, SE.(Ketua DPRD Kulon Progo) wakil purnakarya Dra. Sri Mulatsih DR, M.Pd. ketua panitia HUT Mastri Wardhani, S.Pd.

Puncak HUT SMA Negeri 2 Wates, Kulon Progo, Yogyakarta yang  ke-41 semarak apel yang dihadiri tamu undangan Guru dan Karyawan yang purnakarya Smada dan juga perwakilan alumni SMA N 2 Wates (Alamanda) selain keluarga besar Guru dan Karyawan serta smua siswa SMA N 2 Wates pada Senin, 9 Oktober 2023 di Halaman Sekolah. Apel Peringatan HUT ke-41 ini juga dtampilkan gelar seni budaya dimeriahkan   dengan flash mob dan  Gelar Potensi Siswa, Sebagai implementasi kurikulum merdeka, Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5), SMA Negeri  2 Wates, Kulon Progo, Yogyakarta. Dalam apel HUT ke-41 juga diadakan pemotongan tumpeng dan pelepasan dua ekor burung merpati oleh Kepala Sekolah dan Ketua Komite SMA N 2 Wates, didampingi oleh wakil alumni dan guru purna karya.

"Flash Mob diikuti 200 siswa Kelas X, XI dan XII, dan juga melibatkan para tamu undangan untuk ikut berpartisipasi dalam berjoget. Menurut Ketua Panitia HUT Mastri Wardani, D.S.,S.Pd. gelar seni berlatih selama 3 minggu. HUT ke-41 ini mengambil tema “Abhipray4 1sthika” – Abhipraya Isthika Filosifinya adalah Harapan akan selalu ada untuk orang yang berkeinginan maju. Kegiatan HUT ini dengan Staction lomba Olah Raga badminton, futsal, basket dan tari berpasangan se DIY dimulai sejak tanggal 4 Oktober 2023 Aksi tanam pohon di pantai Bidara, Aksi Donor darah, Khotmil Quran, Art Festival, Kirab Budaya, dan Puncaknya adalah Apel HUT ke-41.

Didalam apel HUT Dra. Vipti Retna Nugraheni, M.Ed..mengucapkan terimakasih kepada aparat keamanan koramil dan polsek wates karena dalam Staction lomba Olah Raga  se DIY dapat berjalan dengan lancar dan aman.Juga disampaikan prestasi-prestasi yang diraih selama ini juara tingkat Propinsi maupun tingkat Nasional sebagai Sekolah Berbudaya Mandiri.

Wakil Alumni yang juga Ketua DPRD Kulon Progo Nur Akhid, SE. dalam sambutannya mengajak kepada adik-adiknya pelajar SMA N 2 Wates, supaya tetap semangat dalam belajarnya agar mampu dan memiliki ketangguhan dan karakter berkualitas untuk mengikuti dinamika pendidikan yang sekarang begitu cepat dan kompleks dengan perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi dijaman kemajuan sekarang ini, memungkasi sambutannya.

Drs. Andar Rujito, M.H.mewakili guru yang sudah purna menyampaikan bahwa pendidikan di SMA N 2 Wates ini pada tahun 1989 walaupun sarana dan prasarana sangat terbatas,tapi bapak ibu guru yang tidak pernah dilupakan adalah selalu memberikan yang terbaik untuk peserta didiknya, maka jangan lupakan bapak ibu gurumu, walaupun waktu itu belum seperti sekarang tapi juga pernah berprestasi senidrama dan cerdas cermat tingkat propinsi DIY.Maka kami berpesan kepada peserta didik untuk terus membangun karakter yang berkualitas  sebagai pelajar Yogya Istimewa. Dirgahayu SMA N 2 wates, terus maju dan jaya, menutup sambutannya.

 

Posting Komentar untuk "Puncak HUT SMA Negeri 2 Wates"