Kobarkan Semangat Bela Negara

"Ini tugas bersama, menjaga kesatuan dan persatuan NKRI"

Purwakarta,  Selasa,  19  Desember 2023. Tokoh Agama Hindu I Made Kandi, Kristen Protestan Pendeta Steven M.Div dan Pendeta Sifron Nememia, M.Div, Islam Ketua MUI Kelurahan Nagri Kaler, Katolik Paulus Basuki Koordinator Bidang Pewartaan, Buddha Pandita Nata Prasaja Ketua Majelis Buddhayana Indonesia, Kepala Kelurahan Nagri Kaler Dede Iskandar, SE. MM, masyarakat, Karang Taruna, Yayasan Abdikari Berkah Semesta Manarul Huda, S.T, M.Sos, Pengerak Ngopi keliling Lintas Iman,  Pelajar dan  Mahasiswa  Perguruan Tinggi Umum Purwakarta mengadakan kegiatan gotong royong membersihkan lingkungan sebagai tindak lanjut aksi  moderasi beragama dengan tema "Berjalan bersama dalam sukacita membangun bangsa dengan merawat Kebhinekaan" 

Lokasi gotongroyong di Wilayah Nagri Kaler dipimpin langsung Serma Damanik (Babinsa)  bersama Pelda Urip Marsigit, Sertu Dat  Hadiyanto. Kegiatan ini dimulai pada pukul 07.00 WIB. Pada saat itu, titik kumpul, yaitu depan Kelurahan Nagri Kaler Purwakarta. Setelah itu, tepat pada pukul 07.20 WIB, kami berangkat ke selokan belakang sekolah SMPN 7  Purwakarta.   Disana, kami disambut ramah oleh masyarakat tokoh agama kelurahan nagri Kaler, Ketua RT, Ketua RW dan Babinsa Nagri Kaler.

Dimulai dengan mendengarkan pemaparan pembagian tugas kerja bakti bersama. Kegiatan ini juga  sekaligus memperingati hari Bela Negara. “Setiap tindakan, sekecil apapun, yang dilandasi cinta kepada bangsa, negara, cinta Pancasila dan NKRI, adalah wujud konkrit Bela Negara. Melalui gotong royong kerja bakti membersihkan selokan dan sampah di sekitar lingkungan yang menyebabkan banjir. Sekanjutnya dikatakan oleh Babinsa bahwa: "kita perlu bergerak bersama mengajak masyarakat Indonesia untuk mengobarkan semangat Bela Negara. Meningkatkan rasa cinta tanah air, dengan peduli sesama dan lingkungan. Ini tugas kita bersama, menjaga kesatuan dan persatuan Negara Kesatuan Republik Indonesia,” (Penulis Yohanes Baptis)

Posting Komentar untuk "Kobarkan Semangat Bela Negara"