Kelahiran Kristus Mengubah Hidup Kita

Pastor Thomas Sunarto, Pr ditengah para peserta

Purwakarta, Sabtu, 13 Januari 2024 Pelajar Agama Kegamaan dan Pendalaman Kitab-kitab SMPN 5 Purwakarta yang beragama Kristen Protestan dan Katolik mengadakan Ibadat Syukur Tahun Baru 2024 dan Natal Bersama dengan pendamping Paulus Bambang Iriyanto Pengajar AKPK SMPN 5  dan  Yuni Sri, S.Pd dengan dihadiri oleh lebih dari  30 siswa siswi ditambah dengan beberapa alumni dari SMPN5. Ibadah dipimpin langsung oleh Pastor Thomas Sunarto, Pr Pastor Kepala Paroki Salib Suci Purwakata. 

Tema Ibadah Natal dan Tahun Baru 2024 adalah  Kelahiran Kristus mengubah hidup kita, dari penerima damai sejahtera dan menjadi pelaku damai sejahtera.  Romo Narto mengatakan  kalau hidup ingin damai, berdamailah dahulu dengan Tuhan, diri sendiri dan sesama, tidak mempunyai musuh,  mau hidup saling membantu dan memperhatikan juga mau mengampuni sesama. 

Kegiatan ini adalah wujud dari membangun persaudaran sejati AKPK Katolik dan Kristen Protestan untuk semakin menguatkan moderasi beragama menguatkan toleransi. Natal sebagai hari kelahiran Sang Juru Selamat, disambut penuh syukur dan bahagia dalam hati dan tindakan umat Katolik dan Kristen. Sebagai umat Katolik dan Kristen yang merayakan hari lahir Yesus, harus mempersiapkan diri melalui permenungan iman. Kehadiran Yesus memberikan kabar bahagia bagi seluruh umat Katolik untuk selalu terbuka kepada siapa saja. 

Meskipun seringkali hari raya natal disalahpahami oleh sebagian orang sebagai hari yang penuh dengan kemewahan. Misalnya, mengenakan baju baru dan makan-makanan yang yang serba mewah. Ini tidak salah, tetapi perlu dibatasi sehingga tidak terkesan glamor. Perayaan natal sebagai bagian dari iman dapat dilakukan melalui sikap membuka diri dan saling berbagi. Penulis Pengajar AKPK SMPN Purwakarta

Posting Komentar untuk "Kelahiran Kristus Mengubah Hidup Kita"