PERSEKTUAN DOA DAN AKSI SOSIAL PPK-KP.

Penerima bantuan foto bersama dengan ketua PPK Lusius Bowo Kristiyanto (tengah batik hijau)

Seperti bulan-bulan sebelumnya, di awal Januari 2024 ini, Perkumpulan Pegawai Kristiani Kulon Progo (PPKKP) menyelenggarakan persekutuan doa/ siraman rohani bagi pegawai/karyawan yang beragama katolik dan Kristen. Kegiatan yang dilaksanakan  tiap bulan pada Jumat terakhir ini berlangsung secara rutin dan  tempat penyelenggaraan bergiliran di 12 kapanewon yang ada di Kabupaten Kulon Progo. Pada tahun 2024 ini penyelenggaraan pada hari Jumat, 26 Januari 2024, bertempat di Gereja Kristen Jawa (GKJ) Wates dimulai pukul 12,30 WIB.

Persektuan doa ini dimeriahkan dengan lagu-lagu pujian oleh group Band Isakuiki dari GKJ Wates dan Paduan Suara PPK serta musik angklung dari SMP Bopkri Wates. Joko Trihatmono selaku Ketua Majelis GKJ menyampaikan sambutannya mengucapkan terima kasih dan senang karena merasa dihormati dan dipilih oleh pengurus PPK sebagai tempat untuk persekutuan doa ini berarti GKJ ada di hati PPK dan PPK juga ada dihati GKJ sehingga bisa saling bekerja sama dan bermitra secara sinergis. Karena GKJ mempunyai visi GKJ dirindukan oleh jemaat dan dicintai oleh masyarakat.

Sedangkan Pdt. Seno Adhi Noegroho,M,Si.Teol. dari GKJ Gondokusuman Yogyakarta sebagai pembawa renungan dalam siraman rohaninya mengawali dengan membacakan kitab Nabi Yunus 3 : 1-10.sebagai dasar menyampaikan renungannya. Yunus sebagai pemimpin yang dalam pengalaman hidupnya selalu mengalami ketakutan dikejar-kejar musuh dan merasa terancam tetapi dilindungi dan disertai oleh Tuhan. Dalam kitab diceritakan bahwa Yunus karena ketakutan dikapal dan terjun keair laur dan masuk kemulut ikan dan akhirnya Yunus bisa keluar dari mulut ikan itu menunjukkan bahwa benar Mesias itu Tuhan.

Maka PPK ini semua pemimpin berilah contoh yang baik seperti raja di Ninive. Tuhan tidak akan tinggal diam pasti akan selalu menyertai dan melindungi PPK/ umat-Nya di dalam bekerja, harus selalu dekat dan mendekat pada Tuhan dan berdoa. Karena aksi sekecil apapun Tuhan akan selalu menyertai, tidak akan diam pasti Tuhan akan bereaksi dan ada dampaknya serta bermanfaat karena Tuhan menyertai PPK dalam semua karya dan keluarga selalu diberkati dalam pungkas renugannya.

Setelah selesai siraman rohani seperti biasanya tiap bulan PPK Kulon Progo ini melakukan aksi sosial memberikan bantuan sesuai proposal yang masuk untuk bulan Januari 2024  ini adalah 5 (lima)  untuk beaya pendidikan; 4 (empat) bantuan bedah rumah; pengadaan plakat gereja Kristen; Bedah Kapel Semawung; 2(dua) beaya pengobatan . jadi total ada 13 jenis bantuan dengan mengeluarkan dana bulan Januari 2024 total Rp.80.350.000 ( delapan puluh juta tiga ratus lima puluh ribu rupiah). (Pengirim : Petrus Surjiyanta)

                                                           

 

 

 

 

 

  

Posting Komentar untuk "PERSEKTUAN DOA DAN AKSI SOSIAL PPK-KP."