OUT BOND SMK KESEHATAN CSI-SADEWA WATES

Out bond menjadikan kekompakan dan kerjasama

SMK Kesehatan CSI-Sadewa Wates, Kulon Progo, Yogyakarta melakukan kegiatan untuk meningkatkan motivasi bekerja dan kebersamaan serta kekeluargaan guru dan karyawannya  untuk mengikuti kegiatan Outbound berangkat bersama-sama dari Sekolah yang beralamat di Jln.Tentara Pelajar, Beji, Wates, Kulon Progo pukul 07.00 WIB menuju ke tempat tujuan Dolan Deso, Boro, Banjarasri, Kalibawang, Kabupaten Kulon Progo, Yogyakarta. (Sabtu (20/1/2024).

Sebanyak 43 Guru dan Karyawan SMK Kesehatan CSI-Sadewa dipandu oleh tim terdiri 3 personil mengikuti rangkaian kegiatan di alam terbuka dengan mengambil paket Motivasi Kerja dan Tanggungjawab Bersama. Sebelum outbond dimulai diadakan pertemuan di Joglo yang telah tersedia hidangan makanan kecil dan minuman dan Yosep Endharjo Listyawan,S.Pd.selaku Ketua Panitia Kegiatan Outbond menyampaikan salam dan ucapan terima kasih kepada seluruh Guru dan karyawan yang telah meluangkan waktu dihari libur kerja untuk mengikuti outbond ini, Dengan tujuan untuk refressing sekaligus untuk meningkatkan motivasi kerja di SMK Kesehatan CSI_Sadewa yang sudah bisa menyelesaikan program-programnya ditahun 2023 sebagai Sekolah Pusat Keunggulan sehingga dengan harapan tahun 2024 bisa lebih maju dan semakin berkualitas.         Sedangkan Drs. Samsuri Nugroho selaku Kepala SMK Kesehatan CSI_Sadewa Wates, mengawali sambutannya mengajak guru dan karyawan untuk mengucapkan yel-yel SMK Kesehatan Sadewa yaitu SMK Kesehatan Sadewa ! dijawab guru dan karyawan dengan semangat : Saya Jujur ! Saya Bersahabat! Saya Bisa! Yes…yes…yes…! Selanjutnya mengatakan keluarga besar guru dan karyawan pantas untuk selalu bersyukur karena Sekolah kita ini sudah semakin dikenal dalam masyarakat, termasuk juga pemerintah daerah, propinsi bahkan pemerintah pusat dalam hal ini Kemendikbud terbukti SMK Kesehatan CSI terpilih menjadi Sekolah Pusat Keunggulan satu-satunya di Wates, Kulon Progo, Yogyakarta. Bersyukur juga laporan-laporan kegiatan dan program-program sebagai Sekolah Pusat Keunggulan di tahun 2023 dapat selesai sebelum batas akhir dan diterima dengan baik tanpa revisi. Ini semua merupakan kerja keras tim dan kita semuanya.

Namun begitu kita masih punya tugas yang begitu besar dan penting untuk segera menyusun dan membuat program-program untuk pengembangan ditahun 2024 ini termasuk juga harus kerja keras dalam melaksanakan PPDB tahun pelajaran 2024/2025 ini.Maka motivasi untuk berkembang maju sangat diperlukan kerjasama dan tanggung jawab dari kita semuanya demikian tutur Drs. Samsuri Nugroho mengakhiri sambutannya.

Keseruan outbond mulai tampak dalam warming up peserta dibagi dalam kelompok-kelompok terlihat begitu antusias dan semangat mengikuti instruksi dari pemandu outbond dolan deso tahap pertama dalam permaian kata, hitingan dan joged ria dalam kelompok setelah istirahat sejenak seluruh peserta diajak untuk bermaian di air dalam kolam bahkan menyusur air yang mengalir dan lewat  terowongan dibawah jembatan. Yang airnya mengalir cukup deras dan kelihatan kecoklatan, namun para peserta sangat gembira dan suka ria walalaupun harus berbasahan dan minum air karena ada yang klelep-klelep ambil teriak-teriak senang. Selesai berbasah-basahan para peserta melanjutkan untuk mandi bersih-bersih badan sambil berganti pakaian. Suasana menjadi lengkap setelah peserta rapi dan bersih sudah disiapkan hidangan untuk makan siang, setelah selesai makan siang acara outbond berakhir pada pukul 13.15 WIB. Sayonara…… 

Posting Komentar untuk "OUT BOND SMK KESEHATAN CSI-SADEWA WATES"