Jadilah Kader Pemuda Katolik yang Kreatif

            

Para peserta berfoto bersama panitia 

Pada Minggu, 21 April 2024 bertempat di Wisma Mahasiswa Yogyakarta. Pemuda Katolik Komisariat Cabang Sleman melakukan Mapenta (Masa Penerimaan Anggota). Dari 25 peserta yang mendaftar melalui Google Form dan WA pada hari H yang hadir 16 peserta. Acara dimulai registrasi dan pembagian pin, dilanjut snack dan acara dimulai pada pukul 10.30 WIB. Peserta berasal dari beberapa perguruan tinggi di Jogja dan juga dari Paroki serta komunitas. Beberapa peserta ada yang sudah mengenal Pemuda Katolik karena pernah berkegiatan bersama. Kegiatan Mapenta ini diketuai oleh Saudara Dami, dengan saudara Omega sebagai MC, saudara Enggar sebagai perlengkapan dan saudara Adi sebagai operator. Dengan Mas Eko sebagai Ketua Pemuda Katolik Komcab Sleman.

Acara diawali dengan perkenalan, dilanjut dengan sesi narasumber untuk yang I yaitu sejarah Pemuda Katolik oleh Mas Yohanes Aris Retnanto  dari Pengurus Pemuda Katolik Pusat dilanjut sesi II yaitu spiritualitas oleh Bapak A.Gandung Sukaryadi. Untuk pengenalan AD/ART oleh Mas Petrus Eko Nugroho selaku Ketua Pemuda Katolik Komcab Sleman.

                Dalam acara Mapenta Komcab Sleman turut dihadiri oleh Saudara Gandung selaku Ketua Pemuda Katolik Komda DIY yang juga membantu  dalam moderator acara, Saudara Anton Ketua Pemuda Katolik Komcab Bantul DIY, Saudara Rio Ketua Pemuda Katolik Komcab Kota Yogyakarta (DIY) Saudara Boby yang merupakan Pemuda Katolik Komcab Menado,). Turut hadir Rama Ratmo (Plt PK3 Kevikepan Barat) & Rama. Sapto PK3 Kevikepan Timur (yang memimpin Misa dan pemberkatan kader untuk diutus).

               

Misa Perutusan dipimpin Rama R.Sapto Nugraha, Pr Ketua PK3 Kevikepan Yogyakarta Timur

Untuk jalannya protokoler:  menyanyikan Indonesia Raya, mengheningkan cipta, pembacaan Teks Pancasila, pembacaan Tri Prasetya Pemuda Katolik, menyanyikan Mars Pemuda Katolik, Sambutan Pemuda Katolik dari PP, Ketua Komda dan Ketua Komcab, pelaporan kegiatan oleh ketua panitia yang tak lupa mengucapkan terim kasih kepada para donatur, pembacaan SK, pengukuhan dan ditutup menyanyikan lagu Padamu Negeri. Banyak peserta dilibatkan dalam pembagian tugas.

Pro Eclesia Et Patria

Posting Komentar untuk "Jadilah Kader Pemuda Katolik yang Kreatif"