Berbuah Dalam Kesaksian

Rama AR.Yudono Suwondo, Pr Vikep Yogyakarta Barat bersama Pembimas Katolik DIY
dan Penyelenggara

Kulon Progo, swaraarum. Mengambil tempat di Taman Doa Maria Gereja Mater Dei Bonoharjo, Kamis 4 April 2024, Keluarga karyawan Bimas Katolik DIY mengadakan pertemuan Paskah. Pertemuan mengambil tema “Tinggal Dalam Kristus, Bertumbuh Dalam Iman, Berbuah Dalam Kesaksian. Acara ini dihadiri oleh seluruh pegawai Bimas Katolik, Penyuluh Non ASN, Purnakarya dan melibatkan beberapa Sekolah Dasar Kanisius.

Dalam sambutannya Pembimas Katolik Bapak Kristoporus Sisilius mengatakan bahwa, tinggal dalam Kristus ya menyatu dengan Kristus. Seperti kata Paulus, bukan aku lagi yang hidup tetapi Kristus yang hidup dalam diriku. Sebagai karyawan Bimas Katolik kita harus bersyukur dan berterima kasih. Karena kita telah diberi kesempatan untuk menjadi pelayan dan mengabdi. Kesempatan yang diberikan  sangat leluasa untuk mengembangkan pelayanan dan sekaligus mengembangkan iman kita. Ucapan Syukur ini tepat kalau kita menjalani tugas pelayanan dengan penuh totalitas, semangat dan spiritualitas.

Rama A.R.Yudono Suwondo, Pr dalam talkshow paskah, dipandu oleh ibu Agnes Winarsih

Rama A.R.Yudono Suwondo, Vikep Yogyakarta Barat yang hadir juga memberikan renungannya. Ada dua pokok yang diberikan Rama Wondo, yaitu makna Paskah sendiri dan Formatio Iman Berjenjang dan Berkelanjutan. Paskah diperingati dengan penuh keagungan tetapi juga kesederhanaan. Dalam bacaan-bacaan yang dibacakan dalam Ekaris Paskah menunjukkan keagungannya. Dari penciptaan manusia, perjalanan kehidupannya, jatuh ke dalam dosa, mengalami penjajahan di Mesir dan dibebaskan bersama Musa masuk ke negeri yang dijanjikan.

Keuskupan Agung Semarang mengangkat tahun 2024 ini sebagai tahun Katekese.  Dalam tahun ini dibuat dan dilaksanakan yang Namanya FIBB (Formatio Iman Berjenjang dan Berkelanjtan). Pembinaan iman ini harus dimulai sejak anak-anak sampai usia lanjut. Ada pembinaan anak usia dini, ada pendampingan iman usia remaja, ada pendampingan iman usia dewasa, ada pendampingan iman  usia lanjut. Itu berkelanjutan dan tidak boleh putus. Demikian ungkap Rama Wondo dalam talkshow yang dipandu oleh ibu Agnes Winarsih.

Dimerihkan oleh anak-anak Sekolah Dasar Kanisius Bonoharjo

Acara paskah mengambil diruang terbuka menjadi lebih semarak ketika dimeriahkan oleh tari-tarian dan nyanyian dari anak-anak Sekolah Dasar Kanisius Bonoharjo

  

Posting Komentar untuk "Berbuah Dalam Kesaksian"