Pesparani 2: Memuji dan Memuliakan Tuhan, Mewujudkan Sleman Rumah Bersama

CB.Ismulyadi (Penyelenggara Katolik Kankemenag Kab.Sleman)
menyampaikan sambutan dan arahan.

Lembaga Pengembangan dan Pembinaan Pesparani Katolik (LP3K) Kabupaten Sleman melaksanakan sosialisasi Pesparani (Pesta Paduan Suara Gerejani) 2. Sosialisasi dilaksanakan di aula 3 Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sleman, Jl. Dr. Radjiman, Tridadi, Sleman pada Sabtu, 18 Mei 2024. Hadir dalam kegiatan ini perwakilan bidang Liturgi dan Pewartaan dari 17 Gereja  Paroki dan beberapa Gereja Stasi/Administratif di wilayah Kabupaten Sleman. 

CB. Ismulyadi (Penyelenggara Katolik Kemenag Sleman) menyampaikan sambutan dan selamat datang kepada perwakilan Gereja Paroki dan Gereja Wilayah/Administratif di wilayah Kabupaten Sleman. "Meskipun  LP3K dalam hal ini Pesparani secara mandatori dari Kementerian Agama, tetapi kegiatan ini, terutama di Sleman menjadi upaya masyarakat Katolik di Kabupaten Sleman untuk mengembangkan seni budaya religi. Pemerintah Kabupaten Sleman sangat mendukung pembinaan iman melalui seni dan budaya. Dukungan Pemerintah ditunjukkan melalui anggaran  yang disediakan. " Lebih lanjut  CB. Ismulyadi mengajak masyarakat Katolik di Kabupaten Sleman untuk memanfaatkan dan memaksimalkan kesenian religius ini sebagai bagian dari cara masyarakat Katolik untuk menjaga Sleman sebagai Rumah Bersama. 

Thomas RM.Harjawikarta (Ketua 1 LP3K Kab.Sleman) menyampaikan sosialisasi

Thomas RM. Harjawikarta (Ketua 1 LP3K Kab. Sleman). "Pesparani Sleman milik kita, umat Katolik di wilayah Kabupaten Sleman. Maka, Pesparani 2 tahun ini 'Memuji dan Memuliakan Allah, Mewujudkan Sleman Rumah Bersama'. Kita bersyukur mendapat dukungan luar biasa dari Pemerintah Kabupaten Sleman. " Lebih lanjut, Thomas menyampaikan, "Pesparani bukan sekadar kegiatan Paduan Suara tetapi melingkupi jenis lomba lain meliputi Tutur Kitab Suci, Mazmur, dan Cerdas Cermat. Pesparani jumbuh dengan Formatio Iman Berjenjang Berkelanjutan sebagai reksa Pastoral Gereja Keuskupan Agung Semarang." Menurut Thomas,  "Pesparani 2 Kabupaten Sleman akan dilaksanakan pada Sabtu, 6 Juli 2024 di Fakultas Teologi, Universitas Sanata Dharma dan Seminari Tinggi St. Paulus, Kentungan, Jalan Kaliurang. Cabang lomba  yang akan diadakan adalah Tutur Kitab Suci, Mazmur dan Cerdas Cermat Rohani".

Lusriwiyatun, Ketua Bidang Pewartaan Gereja Stasi Gayamharjo, Paroki Santa Perawan Maria Diangkat ke Surga, Dalem, menyampaikan, "Kami sangat senang karena disapa dan dilibatkan pada kegiatan Kegerejaan di Kab. Sleman, terutama dalam Pesparani 2 ini. Semoga Gereja Wilayah kami nanti dapat mempersiapkan kontingen dan mengikuti kegiatan sesuai dengan kemampuan serta memaksimalkan sebagai bagian dari pembinaan iman anak di wilayah kami."

Kegiatan sosialisasi diakhiri dengan tanya jawab antara Panitia Penyelenggara Pesparani 2 dengan perwakilan bidang Liturgi dan Pewartaan dari Gereja Katolik.  Tanya jawab berkisar sekitar tata tertib, persyaratan dan teknis pelaksanaan lomba.*

Posting Komentar untuk "Pesparani 2: Memuji dan Memuliakan Tuhan, Mewujudkan Sleman Rumah Bersama"