RISE WITH YESUS

Pdt.Samuel Yafo Chrisna Basuki, S.Sn.,M.Th sedang memberi hikmah Paskah

Rise with Yesus, grow in Him, become a bringer of Peace, demikian tema Paskah yang dibuat oleh Miskam (Katolik) dan KMK (Kristen) AA-YKPN Yogyakarta, Sabtu 18 Mei 2024, di Kampus AA-YKPN. Paskah tersebut menghadirkan Pdt.Samuel Yafo Chrisna Basuki, S.Sn.M.Th, “Bangkit bersama Yesus, Allah yang membangkitkan Tuhan, akan membangkitkan kita juga oleh Kuasa-Nya” demkian Pdt.Samuel mengawali hikmah Paskah. Kita tidak bisa bangkit sendiri karena keterbatasan kita, kita mesti bersama dengan Yesus. Kita sudah diberi nafas, dengan demikian kita menjadi hidup. Nafas tidak bisa kita minta, tetapi Tuhan memberi nafas, memberi hidup dan kita bisa bangkit karena nafas kehidupan.   

Fr.Mario Yulianto sedang memimpin doa

Selanjutnya bertumbuh bersama-Nya. Bertumbuh mesti ada perubahan, kalau tidak ada perubahan namanya statis, tidak bertumbuh. Kalian tidak bertumbuh kalau setiap hari tetap saja marah-marah, minta kiriman uang dengan marah dan tidak mengucap terima kasih. Jadi ada perubahan setiap saat. Karena itu yang penting bukanlah yang menanam atau yang menyiram, tetapi Tuhan yang memberi pertumbuhan.

Menjadi pembawa perdamaian. Dunia kita penuh dengan gejolak, perang,  pertikaian dan  kecemasan ada dimana-mana. Bagaimana kita akan membawa perdamaian kesana. Dari Filipi 1: 22 mengatakan “Tetapi jika aku harus hidup di dunia ini, itu berarti bagiku bekerja memberi buah”. Saya kira buah yang dapat diberikan untuk perdamaian  adalah kesembilan buah roh itu, yaitu: kasih, sukacita, damai sejahtera, kesabaran, kemurahan, kebaikan, kesetiaan, sikap lemah lembut dan penguasaan diri.

Acara dimeriahkan dengan lagu-lagu yang dibawakan oleh mahasiswa sendiri

Acara Paskah ini dikemas dalam doa bersama, permaianan/game, doorprize dan music. Hadir dalam acara Paskah itu kecuali pada mahasiswa Katolik dan Kristen hadir juga  hadir Pdt.Samuel Yafo Chrisna Basuki, S.Sn.,M.Th, Frater Mario Yulianta sebagai pendamping Miskam dan A.Gandung Sukaryadi, dosen Agama Katolik.   

Posting Komentar untuk "RISE WITH YESUS"