BINROH PRA NATAL KARYAWAN KRISTIANI KAB.SLEMAN

 

Dari kiri: Bapak C.Ismulyadi, SS, Rama A.R.Yudono Suwondo, Pr.,
Bapak Pendeta Simon Supriyana, M.Th.

Jumat, 10 Desember 2021, pukul 08.30, bertempat di Gedung Serbaguna Sleman telah dilangsungkan Pembinaan Rohani Karyawan-karyawati Umat Kristiani Kabupaten Sleman. Pembinaan Rohani ini sebagai persiapan untuk menyambut kelahiran Yesus Kristus di Hari Natal, yang diimani oleh umat Kristiani sebagai Juru Selamat, dan Penebus dosa manusia. Pembinaan Rohani mengambil tema: Cinta Kasih Kristus yang menggerakkan Persaudaraan. Dengan protocol Kesehatan yang ketat, pembinaan rohani dihadiri oleh 600-an karyawan karyawati, PNS, TNI/Polri Kabupaten Sleman Tahun 2021.

Hadir memberikan renungan Rama A.R.Yudono Suwondo, Pr., Vikep Yogyakarta Barat, dan Bapak Pendeta Simon Supriyana, M.Th. Sebagai Moderator Bapak C.Ismulyadi, SS, Penyelenggara Bimas Katolik Kantor Kemenag Sleman.

Dengan tetap menjaga prokes, pembinaan rohani pra natal dihadiri oleh karyawan, ASN, TNI dan POLRI, Kabupaten Sleman

Dalam renungannya Rama A.R.Yudono Suwondo, Pr menyampaikan pentingnya ruang untuk saling menyapa dengan hati. Tidak di sambi dengan gadget masing masing. Sapaan seperti ini sangat penting supaya yang dekat tidak menjadi jauh. Tidak disadari bahwa gadget telah menjauhkan yang dekat. Dikatakan selanjutnya bahwa jika kita memuliakan Allah juga memuliakan manusia. Tidak ada dalam pemahaman kita sebagai umat Kristiani, mencintai dan memuliakan Allah dengan membenci sesamanya. Mencintai Allah ya mencintai manusia. Untuk mencintai, dan menolong sesama tidak perlu memandang siapa dan bagaimana orang yang dibantu. Dengan demikian cinta kasih Kristus mampu menggerakkan  persaudaraan kita semua. Rama Suwondo juga menghimbau kepada umat Kristiani untuk selektif dan menahan diri terhadap produk tehnologi.

Rama Vikep Yogyakarta Barat, A.R.Yudono Suwondo, Pr (tengah baju biru), ditengah 
panita pembinaan rohani pra natal 2021 

Ketua Panitia ibu Ir. Dwieke Wijayanti, ST. (Sekretaris Dinas Pertanahan dan Tata Ruang), menerangkan bahwa dari pembinan rohani ini terkumpul kolekte Rp.6.800.000,- (Enam juta, delapan ratus ribu rupiah). Uang tersebut akan disumbangkan untuk pembangunan Gereja Gayamharja Prambanan.

(Kiriman: Ratih Wulandari, S.I.Pust)

 

 

 

 

 

Posting Komentar untuk "BINROH PRA NATAL KARYAWAN KRISTIANI KAB.SLEMAN"