SEMBAKO BAGI PELAKU SENI BUDAYA

Bapak Sutopo Sugihartono (paling kiri) bersama anggota Pasbuja Kawil Merapi, sesaat setelah menerimakan sembako peduli kasih bagi pelaku seni budaya

 Dian Laksmi Pratiwi, S.S.,MA Kepala Dinas Kebudayan DIY, menyerahkan bantuan sembako bagi pelaku seni budaya Kabupaten Sleman. Penerimaan diwakili oleh bapak Sutopo Sugihartono, Ketua Umum Pasbuja Kawi Merapi Sleman.  Ibu Dian Kepala Dinas Kebudayaan DIY mengatakan semoga bantuan sembako ini bermanfaat bagi para pelaku seni budaya di Kabupaten Sleman yang terdampak Covid-19. Pemberian sembako ini sebagai tali kasih dan wujud apresiasi bagi para pelaku budaya di Daerah Istimewa Yogyakarta. 


Bapak Sutopo, sebagai penanggungjawab dan Ketua Umum Pasbuja (Paguyuban Sastra dan Budaya Jawa) Kawi Merapi, kemudian membagikan kepada anggotanya sebanyak 36 orang, pelaku seni dan budaya di Kabupaten Sleman. Pembagian ini dilaksanakan pada hari Minggu 26 Desember 2021, pukjul 09.00 – 12.00, bertempat di rumah bapak Akhiyadi, Sekretaris Pasbuja Kawi Merapi, Dongkelan Sidorejo Godean Sleman.
 

Bapak Akhyadi (ketiga dari kiri) bersama Tim Belik
saat audiensi ke Bupati Sleman Ibu Sri Kustini Purnomo

Sebelumnya, pada hari Jumat 24 Desember 2021, bapak Akhyadi bersama Tim Belik mengadakan audiensi dengan Bupati Sleman Ibu Sri Kustini Purnomo. Audiensi ini untuk memperkenalkan Pasbuja Kawi Merapi dan kegiatannya serta memperkanalkan Majalah Belik, yang menjadi salah satu karya Pasbuja Kawi Merapi.

Bapak Akhyadi (paling kiri) dan Ibu Sri Kustini Purnomo (nomor 5 dari kanan)

Ibu Sri Kustini sangat senang dan menaruh apresiasi atas karya Pasbuja Kawi Merapi. Kiprahnya dalam mengembanagkan dan melestarikan budaya Jawa sangat baik. "Janagan sampai ada buidaya Jawa yang hilang. "Wong Jawa aja nganti aja ilang Jawane" pesan Ibu Bupati. 

Posting Komentar untuk "SEMBAKO BAGI PELAKU SENI BUDAYA"