Ada Gula Ada Semut

Salam bahagia sejahter

Ditengah terpaan kritik dan hujatan terhadap kinerja pemerintahan lewat media social, muncul berita-berita yang memberi rasa sedikitrr sejuk. Berita-berita tersebut antara lain: demokrasi dijilai membaik; kepastian jadwal pemilu diputuskan; tantangan puncak kepuasan publik. Tingginya nilai kepuasan public, juga terinci pada bidang-bidang krusial yang selama ini menjadi sorotan dan terpaan kritik serta teriakan-teriakan demo maupun orasi politik; bidang ekonomi, penegakan hokum, kesejahteraan social, keamanan dan stabilitas politik.

Apresiasi atau nilai kepuasan public terhadap pemerintah ini akan memberikan kepercayaan rakyat terhadap pemerintah semakin kuat. Bukan hanya rakyat yang semakin percaya, namun pelaku bisnis dan Negara-negara tetangga juga akan semakin percaya. Bagi pelaku bisnis, tidak akan ragu-ragu lagi menanamkan modalnya dan menggerakkan usahanya. Bagi Negara-negara tetangga juga akan peercaya untuk menanamkan modalnya di Indonesia. Dari segi keamanan akan meningkatkan para wisatawan masuk juga. Ini berarti akan menambah pertumbuhan ekonomi kita.

Berfikir sederhana tidak usah mbulet. Memakai peribahasa “ada gula ada semut”. Itulah yang bisa kita buat saat ini. Membuat Indonesia menjadi manis, pasti akan banyak yang datang, dan membawa uang. Sirkuit Mandalika, sudah dinilai terindah sedunia oleh MotoGP, dan akan berbondong-bondong pembalap-pembalap internasional. Beruntung juga Negara kita dinobatkan sebagai Negara paling indah se dunia, mengalahkan Paris, Selandia Baru dan Negara cantik lainnya.

Bersyukurlah kita yang dianugerahi Tuhan Negara yang indah, subur dan kaya. Nggak usah perlu rebutan, nggak perlu ributan tentang NKRI lagi, itu sudah warisan para bapa-ibu bangsa. Bapa-ibu bangsa kita cerdas, ikhlas, dan tuntas membangun republic ini serta mewariskan kepada rakyatnya. Kita fokuskan energy kita untuk maju bersama membangun Indonesia Raya.    

 

Posting Komentar untuk "Ada Gula Ada Semut"