Ayo jangan kendor disiplin prokes

Selamat pagi saudara-saudara sebangsa setanah air, salam damai sejahtera

Melihat perkembangan hasil stressing yang dilakukan oleh Kementerian Kesehatan, semakin hari mengalami kenaikan yang siginifikan. Untuk itu marilah kita bersama meningkatkan kembali disiplin protocol Kesehatan kita:

1.      Memakai masker

Pakailah masker yang direkomendasikan oleh Kementerian Kesehatan, dobel masker. Tempatkan masker yang sudah dipergunakan pada tempat-tempat aman, agar tidak terjangkau oleh anak-anak dan tali-tali bisa menjerat hewan peliharaan seperti ayam, atau binatang bebas lainnya, seperti burung-burung.

2.      Mencuci tangan atau hand zanitiser

Selalu membawa hand zanitiser saat kita melakukan aktivitas bepergian, ke kantor, sekolah, belanja dll. Tempat cuci tangan di tempat-tempat fsilitas umum hendaknya diperbaiki dan difungsikan dengan baik. Terlihat saat ini tempat cuci tangan di tempat fasilitas umum kurang terawat

3.      Menjaga jarak

Menjaga jarak saat kita melakukan interaksi dengan orang lain. 

Selain itu juga menjaga jarak (menghindari) berita-berita yang menyesatkan tentang pandemic Covid-19, vaksinasi, Covid-19 senjata kimia yang dipergunakan untuk membunuh, dll, karena berita-berita yang menyesatkan tersebut bisa mempengaruhi jiwa jika terus menerus kita baca. Saat jiwa kita terpengaruh bisa menurunkan grafik bioritmic kita maka akan terjadi penurunan daya tahan tubuh. Maka upayakan hindari berita-berita yang menyesatkan dan ikuti berita-berita dari instansi resmi yang saat ini bersama menangani pandemic Covi-19, seperti Kementerian Kesehatan, Kemenkominfo, TNI-POLRI, dll

4.      Menghindari kerumunan

5.      Selektif melakukan akgivitas dan mobilitas serta berinteraksi dengan orang lain.

Cintailah sesamamu seperti engkau mencintai dirimu sendiri. Mencintai diri kita dengan menjaga kesehatan, dalam saat yang bersamaan anda sudah menjaga kesehatan sesamanya.  

Selamat pagi, jangan lupa tetap gembira dan selamat berkarya kiranya Tuhan yang Maha Esa memberkati kita seluruh ciptaan-Nya.

Posting Komentar untuk "Ayo jangan kendor disiplin prokes "