Diskusi dan bukber lintas iman KMK ISI JOGJA

Diskusi lintas iman dan buka bersama KMK ISI Yogya

Jumat sore 8 April 2022 bertempat di Pecel :Pincuk Sewon Bantul, KMK (Keluarga Mahasiswa Katolik) ISI Yogya menyelenggarakan dialog lintas iman dan bukber dengan topik “Mengapa Kita Berpuasa? Memang hampir bersamaan bukan ini dua umat beragama Islam dan Katolik sedang menjalani puasa. Umat Katolik menjelang Perayaan Paskah 17 April mendatang, tengah menjalani puasa dan pantang sejak Rabu Abu 2 Maret 2022 sampai Jumat Agung 15 April 2022. Umat Islam juga sedang menjalani puasa di bulan Ramadhan yang dimulai 3 April 2022 sampai Hari Raya Idul Fitri 2 April 2022.

Puasa, laku tapa, matiraga, pantang, prihatin, merupakan wujud ungkapan kerohanian manusia yang hadir dalam berbagai agama dan kepercayaan. Diskusi kita kali ini akan mengajak kita semua menambah wawasan keimanan kita, dengan membahas tentang puasa. Demikian diungkapkan oleh Ketua KMK ISI Yogya yang juga moderator disksusi lintas iman, Mahardika Kusuma Simbolon. Hadir 2 orang sebagai narasumber dalam dialog lintas iman, yaitu: Rama Dr.Martinus Joko Lelono, SS., M.Hum., Pr., berkarya sebagai Ketua Komisi HAK KAS (Komisi Hubungan Antar Agama dan Kepercayaan Keuskupan Agung Semarang) dan di Paroki St.Mikael Pangkalan TNI AU Yogyakarta. Narasumber kedua  Dr.Achmad Munjid dari FIB UGM Yogyakarta, peneliti senior Pusat Studi Keamanan dan Perdamaian )PSKP), CRCS (Center for Religious and Cross-Cultural Studies UGM, dan Sekretaris Pusat Studi Pancasila UGM.

Dari kiri: Mahardika Kusuma Simbolon, Ketua KMK ISI Yogya sebagai Moderator; Narasumber Dr.Achmad Munjid (tengah) dan paling kanan Rama Dr.Martinus Joko Lelono, Ketua Komisi HAK-KAS.

Diskusi lintas iman dan buka bersama ini kecuali dihadiri mahasiswa-mahasiswa dari ISI Yogya juga dihadiri mahasiswa  UGM, Atmajaya Yogyakarta, Sanata Dharma, dan Univ.Kristen Duta Wacana.

  

Posting Komentar untuk "Diskusi dan bukber lintas iman KMK ISI JOGJA"