“Solidarity In Diversity”

Berbagi takjil bersama orang muda Katolik dan NU di depan Gereja Katolik St.Yusup
Baturetno Wonoiri Jawa Tengah

Baturetno.swararum
. “Kegiatan yang luar biasa, kalau kegiatan semacam ini terus dipupuk bersama maka sungguh indah dan damai negeri ini.  Persatuan, kesatuan dan persudaraan semakin kuat di negeri ini” Demikian dikatakan oleh bapak Angga, Wakil Ketua Tanfidziyah NU Cabang Baturetno Wonogiri Jawa Tengah. “Sangat mendukung kegiatan lintas agama semacam ini, dimana hal ini semakin memupuk rasa kebersamaan sebagai satu anak bangsa tanpa harus melihat perbedaan”. Ungkapan senada ini  dikatakan oleh Suster Ima, OSU, pendamping OMK (Orang Muda Katolik) Paroki Paroki Baturetno Wonogiri. Tak kurang bapak FX.Unggul, Perwakilan dari Dewan Pastoral Paroki, mengatakan kegembiraannya melihat kegiatan ini. “Kegiatan yang sungguh luar biasa, moderasi beragama yang begitu indah, Solidarity In Diversity yang semakin kuat di kalangan generasi penerus bangsa” demikian kata bapak FX. Unggul.

Kegiatan yang biasa-biasa saja sebenarnya, yaitu berbagi takjil menjelang berbuka puasa. Menjadi luar biasa karena kegiatan ini melawan arus politik edintitas yang dilakukan oleh sekelompok masyarakat, dan menafikkan persaudaraan serta kerukunan umat beragama. Kegiatan yang mendukung dan mengimplementasikan kehendak baik pemerintah dalam moderasi beragama.  

Diawali dengan persiapan oleh Pengurus OMK Baturetno yang didampingi Suster Ima, OSU dengan Perwakilan Pengurus Pemuda NU yang didampingi bapak Angga, Wakil Ketua Tanfidziyah NU Cabang Baturetno. Mereka merencanakan berbagi takjil dan berbuka puasa  bersama. Berbagi takjil dilaksanakan di dua titik, di depan Gereja Katolik Santo Yusup Baturetno dan di depan Kantor Cabang PLN Baturetno. Kegiatan bertema “Solidarity In Diversity” membagikan 600 paket, dan buka puasa bersama, dengan menu utama Bakso Khas Wonogiri. Suasana keakraban dan persaudaran bisa dirasakan oleh mereka.

Soladirity In Diversity, berbagi takjil merajut persaudaraan

Semoga kegiatan semacam ini bisa menginspirasi kaum muda di lain tempat. Bukan hanya orang muda Katolik dengan Pemuda NU saja, tetapi dengan kaum muda yang lainnya (Anton S Baturetno 11422).

Posting Komentar untuk "“Solidarity In Diversity”"