HUT PUPIP Kevikepan DIY ke-8, Makin Berkembang Dalam Iman dan Cinta Kasihnya

Rama Yohanes Dwi Harsanta, Pr Vikep Kategorial,
memotong tumpeng HUT PUPIP Kevikepan DIY ke 8 

Memasuki usia yang ke-8, Paseduluran Umat Pamitran Imam Praja (PUPIP) unit Kevikepan Daerah Istimewa Yogyakarta mengadakan misa syukur, pada hari Senin, 15 Mei 2023 bertempat di Gereja Santa Theresia Sedayu. Misa dengan selebran utama Romo Yohanes Dwi Harsanta, Pr, konselebran Romo AR. Yudono Suwondo, Pr, Romo Yohanes Tri Widianto, Pr, Romo Antonius Hadi Cahyono, Pr, dan Romo Ignatius Fajar Kristianto, Pr.

Romo Yohanes Dwi Harsanta, Pr Vikaris episkopalis Kategorial Keuskupan Agung Semarang mengingatkan bahwa kelompok-kelompok kategorial di Keuskupan Agung Semarang (KAS) mesti berkembang di iman dan cinta kasihnya.  Adanya PUPIP dan kelompok-kelompok kategorial menjadi hak umat beriman dan dijamin Kanon 215 kitab Hukum Kanonik, "Adalah hak sepenuhnya kaum beriman kristiani untuk dengan bebas mendirikan dan juga memimpin perserikatan-perserikatan dengan tujuan amal-kasih atau kesalehan, atau untuk mengembangkan panggilan kristiani di dunia, dan untuk mengadakan pertemuan-pertemuan guna mencapai tujuan-tujuan itu bersama-sama."

Selebran utama Romo Yohanes Dwi Harsanta, Pr, konselebran Romo AR. Yudono Suwondo, Pr, Romo Yohanes Tri Widianto, Pr, Romo Antonius Hadi Cahyono, Pr, dan Romo Ignatius Fajar Kristianto, Pr.

Kemudian harus diingat kesatuan dengan seluruh gereja, baik dengan kelompok-kelompok kategorial yang lain maupun dengan paroki dan kevikepan teritorial.  Semangat kesatuan sangat penting, dengan banyak anggota namun satu tubuh, satu tubuh dengan banyak anggota.  PUPIP silahkan berproses bersama gereja untuk membangun gereja dan mewartakan cinta kasih khususnya untuk saudara-saudara kecil, lemah, miskin, tersingkir dan difabel (KLMTD), yang menjadi arah dasar KAS yang selalu mengarah pada pelayanan kepada saudara-saudara KLMTD, tutup Romo Yohanes Dwi Harsanta, Pr.

Romo AR. Yudono Suwondo, Pr Vikaris Episkopalis Kevikepan Yogyakarta Barat sangat bersyukur dan bergembira dengan bapak ibu yang tergabung dalam Paseduluran Umat Pamitran Imam Praja (PUPIP).  Semoga PUPIP yang sudah berulang tahun ke-8 semakin bersatu dengan gereja, semakin menjadi tanda hadir gereja dimana ditugaskan. Romo Wondo mengatakan, PUPIP sangat berperan kehadirannya dalam gereja dengan doanya, perhatiannya, paguyubannya. Romo Wondo berpesan agar paguyuban terus bertumbuh dan dapat menampilkan wajah gereja yang semakin signifikan serta relevan, semakin ketoro dan ketompo dimana PUPIP semua berada.  Dengan semangat kerendahan hati, semangat murid-murid kristus, semangat pengabdian kepada Allah, semoga kedepannya apa yang dikerjakan oleh PUPIP dalam bentuk apapun menjadi sarana memuliakan nama Allah dengan besar, dengan itu semua anggota terberkati karena hatinya baik, tujuannya baik dan langkah-langkahnya benar.

Romo Ignatius Fajar Kristianto, Pr sebagai pendamping PUPIP berharap PUPIP semakin guyub, gayeng, dan semakin berdoa kepada imam dan calon imam. Usai misa, acara dilanjutkan dengan ramah tamah dan hiburan.

Posting Komentar untuk "HUT PUPIP Kevikepan DIY ke-8, Makin Berkembang Dalam Iman dan Cinta Kasihnya"