Berbagi Kasih di Valentine Day

Berbagi kasih di masa Pra Paska dan Valentine Day

Purwakarta, Sabtu, 17 Februari 2024. Bertepatan dengan memasuki masa pra Paskah dan hari kasih sayang 14 Februari yang lalu, kami pelajar Katolik kelas IV mengadakan aksi Tanda Kasih ke korban Tanah Longsor Tegalwaru - Purwakarta.  Belakangan ini cuaca ekstrim menyelimuti keseharian, hal ini mengakibatkan banyaknya bencana alam terjadi seperti banjir, longsor dan bencana alam lainnya. Hal ini juga terjadi di tengah-tengah keluarga kita di desa Sukamulya kecamatan Tegalwaru Kabupaten Purwakarta. Bencana longsor terjadi pada hari Kamis (04/01/2024). Namun tak berhenti disitu, seraya dengan cuaca ekstrim berupa guyuran hujan yang taku kunjung usai, banyak sekali terjadi longsor susulan hingga saat ini.

Semua pasukan dikerahkan demi membantu para korban yang terdampak bencana longsor, warga pun sebagian diungsikan ke posko yang dibuat guna mengantisipasi terjadinya longsor susulan di bawah kaki gunung Bongkok ini. 

Atas dasar kepedulian akan bencana tersebut, Suzana Marsella Margaretha Kontu Pengajar Pendikkat Kelas IV SDN Kabupaten Purwakarta juga ikut berpartisipasi dengan memberikan bantuan secara langsung dengan melakukan kegiatan dinamika kelompok, bermain dan bernyanyi bersama juga memberi sedikit tanda kasih untuk anak-anak  yang terdampak bencana tanah longsor. Sebanyak 36 amplop tanda kasih bantuan berupa uang diberikan langsung kepada anak-anak  yang ada di Tegalwaru.

Maria Suzana Marsella M.K, S.E (Pengajar Kelas IV SDN Katolik Purwakarta) didampingi  Yohanes Baptis, S.S.Pd (Ketua Seksi Pengajaran Keagamaan dan Budi Pekeri) dan 5 pelajar Kelas IV beserta orang tua dari Aditya Borolangio turut terjun dalam menyalurkan bantuan bagi warga yang terdampak bencana ini.

“Semoga tidak ada lagi bencana alam susulan di cuaca yang sedang ekstrim seperti sekarang ini. Sehingga tidak ada lagi juga korban yang terdampak dari bencana alam untuk kedepannya. Kita harapkan juga warga yang sedang mengungsi saat ini tetap diberikan kesehatan.”(Penulis: Yohanes Baptis Seksi Pendikkat)

Posting Komentar untuk "Berbagi Kasih di Valentine Day"